BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga tunda pekan 34 Premier League di Old Trafford melawan rival bebuyutan, Liverpool, Jumat (14/05) pukul 02.15 dini hari WIB. Gengsi jadi pertaruhan di laga itu.

Tidak hal besar yang dipertaruhkan dari pertandingan itu setelah titel Premier League diamankan oleh Manchester City, pasca United kalah 1-2 dari Leicester City. Sementara kans Liverpool finish zona Liga Champions menipis.

Pertarungan kedua tim sempat tertunda karena aksi protes suporter United di Old Trafford. Dibanding MU yang tengah merotasi skuad di jadwal padat dan menjaga kebugaran untuk final Liga Europa, skuad Liverpool lebih bugar.

Kendati demikian MU hanya sekali kalah dari 15 laga kandang terakhir melawan Liverpool di seluruh kompetisi (10 kali menang dan empat kali imbang). Musim ini juga United menghindari kekalahan dari Liverpool dengan sekali menang dan imbang.

Baca Juga:

Teka-teki Solskjaer yang Bikin Liverpool Kebakaran Jenggot

Kebutuhan Mendesak Manchester United: Cari Teman Duet Harry Maguire

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Manchester United Kehilangan Harry Maguire

Man United vs Liverpool

Kabar Tim

Man United tanpa kapten tim sekaligus bek andalan yang bermain reguler tanpa henti musim ini, Harry Maguire karena cedera engkel. Dia juga diragukan tampil di final Liga Europa melawan Villarreal pada 26 Mei mendatang.

Sementara di kubu Liverpool Ozan Kabak, Naby Keita, James Milner, dan Ben Davies absen karena cedera kecil. Divock Origi dan Caoimhin Kelleher kembali berlatih. Selain mereka nama-nama lama seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih cedera.

Komentar Pelatih

Ole Gunnar Solskjaer menegaskan akan melakukan perubahan susunan pemain di laga nanti setelah merotasi tim dengan besar kontra Leicester di tengah jadwal padat. Fokusnya saat ini menjaga agar skuad tetap bugar.

"Pekerjaan saya adalah untuk Manchester United dan perhatian saya adalah fans Manchester United," tegas Solskjaer.

"Apa yang mereka pikirkan tentang tim saya, apa yang mereka inginkan dari tim saya dan bahwa kami bersatu sebagai satu kesatuan dan menunjukkan apa itu Manchester United."

"Tentu akan ada perubahan tetapi banyak pemain yang bermain malam ini melakukannya dengan sangat baik, jadi mereka bersaing."

"Ini tentang mengelola skuad sekarang, membangun momentum, membangun kepercayaan diri, memastikan kami mendapatkan cukup poin untuk menempati posisi kedua (Premier League) dan memastikan kami pergi ke final (Liga Europa) dengan percaya diri."

Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer

Sedangkan Jurgen Klopp memahami dengan baik kesulitan yang harus dilalui Solskjaer di jadwal padat.

"Itu adalah susunan pemain yang saya harapkan. Tidak persis seperti yang saya harapkan, tapi saya tahu dia harus melakukan perubahan ini," tambah Klop..

"Mereka bermain pada hari Minggu. Minggu-Selasa-Kamis - saya mengatakannya 500 kali dengan semua hal yang terjadi, dan protes di Manchester yang mengarah pada hari Minggu itu, bermain Minggu-Selasa-Kamis adalah kejahatan. Itu kejahatan."

"Tapi itu bukan kesalahan Ole dan para pemain. Pertanyaan saya pada diri saya sendiri adalah 'Apakah saya akan melakukan hal yang sama? Ya'. Anda harus melakukannya."

"Kami di akhir musim, semua pemain memainkan banyak pertandingan. United pergi ke final Liga Europa jadi itu berarti banyak sekali pertandingan dan sekarang Anda mendapatkan Minggu-Selasa-Kamis. Itu tidak mungkin."

"Penjelasan dari Premier League adalah bahwa tidak ada tim lain yang harus menderita karena apa yang terjadi di Manchester (dengan protes.) Izinkan saya mengatakannya seperti ini, itu tidak berjalan dengan baik (untuk) West Ham, (untuk) Liverpool."

"Dalam hal ini saya pikir mereka bisa melakukannya secara berbeda tetapi kami terbiasa dengan hal-hal yang tidak menguntungkan kami dan kami menerimanya."

Head to Head

North West Derby di lima laga terakhir berlangsung ketat dengan tiga hasil imbang serta satu kemenangan masing-masing untuk Liverpool dan Man United.

MU 3-2 Liverpool (Piala FA 2021)
Liverpool 0-0 MU (Premier League 2021)
Liverpool 2-0 MU (Premier League 2020)
MU 1-1 Liverpool (Premier League 2019)
MU 0-0 Liverpool (Premier League 2019)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): Dean Henderson; Luke Shaw, Victor Lindelof, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Fabinho, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold; James Milner, Georginio Wijnaldum, Thiago; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Man United 50-50 Liverpool