BolaSkor.com - Manchester United akan menghadapi Newcastle United di pekan 25 Premier League di Old Trafford, Senin (22/02) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga itu selayaknya diwaspadai oleh Red Devils.

Catatan Man United melawan Newcastle sedianya bagus yaitu empat kemenangan dari lima laga terakhir di Premier League. Bahkan terakhir kali Newcastle menang dari 37 percobaan di Old Trafford terjadi pada Desember 2013.

Rekor memihak tuan rumah, namun faktanya MU harus belajar dari pengalaman di dua laga Premier League beberapa waktu lalu melawan Sheffield United dan West Bromwich Albion, dua tim yang ada di papan bawah klasemen.

Baca Juga:

Syarat Bruno Fernandes Layak Disejajarkan dengan Eric Cantona

Dean Henderson yang Terus Mengusik Posisi De Gea di MU

Chelsea Mundur, MU dan Liverpool Hubungi Agen Pemain West Ham

Menghadapi kedua klub yang bertarung menjauh dari zona degradasi MU kalah dari Sheffield (1-2) dan imbang melawan West Brom (1-1). Seperti kedua klub itu Newcastle juga demikian.

The Magpies ada di peringkat 17 klasemen dengan raihan 25 poin, berbeda enam poin dari Fulham ada di batas terakhir zona degradasi. Posisi Newcastle belum aman dan tim arahan Steve Bruce bisa mengejutkan MU seperti Sheffield dan West Brom.

Satu nama dari MU yang menjadi perhatian Bruce adalah Bruno Fernandes. Legenda MU itu memuji kualitas Fernandes, namun ia belum bisa dibandingkan dengan Eric Cantona jika belum memenangi trofi di MU.

Steve Bruce

"Apa yang Anda miliki untuk menilai orang selama periode waktu tertentu adalah apa yang mereka menangkan. Bagi kami, Eric adalah katalisator untuk bermain dan memenangkan banyak hal," tutur Bruce.

"Cara Fernandes bermain dalam 12 bulan terakhir, rasanya seperti Eric karena itu adalah panggungnya. Eric mengagumi segala sesuatu yang terjadi dengan bermain untuk klub terbesar dan terbaik di dunia."

"Fernandes telah melakukannya dengan sangat baik dalam melakukan itu, itu panggungnya. Bahkan untuk dikatakan bahwa dia ada di lembar yang sama dengan Eric adalah pujian yang luar biasa baginya."

"Sekarang mereka harus pergi dan meraih dan memenangkan hal-hal seperti yang Eric lakukan, dan pada kesempatan besar memenangkan final piala dan semifinal. Jika dia melakukan itu maka tentu saja Anda bisa membandingkannya dengan Eric."

Bagi MU kehilangan poin bukan opsi karena kini mereka terpaut 10 poin dengan pemuncak klasemen Manchester City dalam jalur perebutan titel Premier League. Solskjaer membicarakan kans timnya bertarung di dalamnya dan tidak memikirkan tim lain.

Ole Gunnar Solskjaer

"Yah, saya rasa tidak ada yang akan mengatakan mereka tidak akan melakukannya. Kami akan mencari kemenangan dalam setiap pertandingan yang kami mainkan. Tentu saja, kami melakukannya. Apa pun yang dilakukan tim lain - City, Liverpool , Leicester, Chelsea, Tottenham, West Ham - kami tidak bisa mengontrolnya," imbuh Solskjaer.

"Kami baru saja harus mengendalikan diri kami sendiri. Kami berada dalam posisi kami sekarang, kami berada di urutan kedua, dan tentu saja ambisinya tidak akan berakhir lebih rendah dari itu. Kami harus tampil bagus bersama jika kami kembali memberikan tekanan pada City dan itu harus dimulai pada hari Minggu, tentu saja."

Paul Pogba dan Phil Jones masih jadi pemain MU yang absen karena cedera, sementara Donny van de Beek dan Edinson Cavani berpeluang tampil. Sedangkan Newcastle tak punya kondisi serius mengenai cedera pemain.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Newcastle United (4-2-3-1): Martin Dubravka; Jamal Lewis, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Jacob Murphy; Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Allan Saint-Maximin, Miguel Almiron, Joe Willock; Dwight Gayle

Manajer: Steve Bruce

Head to Head:

Newcastle 1-4 MU (Premier League)
MU 4-1 Newcastle (Premier League)
Newcastle 1-0 MU (Premier League)
Newcastle 0-2 MU (Premier League)
MU 3-2 Newcastle (Premier League)

Prediksi: MU 60-40 Newcastle