Prediksi MU Vs Roma: Statistik Berpihak kepada Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 April 2021
Prediksi MU Vs Roma: Statistik Berpihak kepada Red Devils
Manchester United vs Roma (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Manchester United akan berusaha mencapai final dan menjuarai Liga Europa kala menjamu AS Roma di leg satu semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Red Devils memiliki statistik yang menguntungkan mereka.

Pertemuan nanti jadi bentrok ketujuh kedua tim. Man United hanya sekali kalah dari enam pertemuan terakhir di Eropa (empat kali menang dan sekali imbang). Roma juga kalah tiga kali kala mentas di Old Trafford.

Terakhir kali Roma menang di ranah Inggris terjadi pada Februari 2001 melawan Liverpool (1-0). Plus Man United tak pernah kalah di laga kandang pada fase semifinal sejak 1997. Segala rekor berpihak kepada Man United.

Akan tapi statistik tersebut tidak akan berpengaruh kala pertandingan berlangsung. Apalagi kedua tim terakhir bertemu di Eropa pada 2008, mereka sempat bertemu pada 2014 tapi pada ajang uji coba internasional.

Baca Juga:

Dituding Remehkan AS Roma, Solskjaer Berikan Penjelasan

6 Pemain AS Roma 2020-2021 Jebolan Premier League

5 Jebolan Serie A yang Memperkuat Manchester United 2020-2021

Pertemuan terakhir MU vs Roma pada 2014

Kabar Tim

Dari kubu tuan rumah hanya Anthony Martial dan Phil Jones yang absen, sementara di kubu Roma Nicolo Zaniolo dan Pedro cedera serta Gianluca Mancini terkena sanksi akumulasi kartu. Selain mereka semuanya dapat bermain.

Termasuk dua mantan pemain Man United, Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling, serta jebolan Premier League lainnya seperti Edin Dzeko dan Federico Fazio. United juga dapat menurunkan pemain-pemain andalan seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani.

Komentar Pelatih

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer mengakui telah memelajari Roma untuk mencari kelemahan tim arahan Paulo Fonseca. Dia berjanji skuadnya akan tampil habis-habisan untuk mencapai final dan coba memenangi Liga Europa.

"Kami telah menganalisis (Roma) sejak hasil undian kami melawan mereka. Kami selangkah lagi dari final. Ini tentang memperbaiki keadaan. Kami telah tiba dengan skuad yang hampir sepenuhnya fit. Anthony Martial masih cedera," terang Solskjaer

"Kami akan berusaha sekuat tenaga sekarang. Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan pada hari saya bisa mengangkat trofi untuk klub ini sebagai manajer. Untuk itulah kami sedang membangun. Ini adalah jika dan tapi, tetapi ambisi kami adalah untuk menyelesaikan musim ini dengan trofi dan merayakan."

Sedangkan Fonseca coba memberikan tekanan kepada Man United, menilai mereka sebagai tim unggulan, tetapi Roma juga memiliki ambisi ke final dan berusaha memenangi titel.

Paulo Fonseca

"Ini pertandingan yang sangat penting. Kami tidak selalu mencapai semifinal, kami memahami pentingnya momen tersebut. Pertandingan ini melawan tim yang hebat, mungkin favorit untuk memenangkan kompetisi. Kami tahu ini akan sulit, kami menghormati Manchester United, tapi kami ambisius," tegas Fonseca.

Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir di Eropa (minus uji coba internasional), Man United dominan dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Akan tapi semua pertemuan terjadi kala MU masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Man United 1-0 Roma (Liga Champions 2008)
Roma 0-2 Man United (Liga Champions 2008)
Roma 1-1 Man United (Liga Champions 2007)
Man United 1-0 Roma (Liga Champions 2007)
Man United 7-1 Roma (Liga Champions 2007)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Chris Smalling, Bryan Cristante, Ibanez; Rick Karsdorp, Amadou Diawara, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Prediksi BolaSkor: Man United 55-45 Roma

Breaking News Manchester United Liga Europa Roma AS Roma Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan