BolaSkor.com - Misi sulit akan dijalani AC Milan saat bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan Serie A 2020-2021 di San Paolo, Senin (23/11) dini hari WIB. Rossoneri akan tampil tanpa didampingi sang pelatih, Stefano Pioli.

Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim. Posisi puncak klasemen menjadi taruhannya.

Saat ini Milan memang masih memimpin klasemen sementara. Namun mereka hanya unggul tiga poin dari Napoli.

Pioli dipastikan akan absen mendampingi Milan karena masih menjalani isolasi mandiri setelah terpapar virus corona. Sebagai gantinya, Daniele Bonera akan menggantikan peran sang pelatih.

Baca Juga:

Modal Pas-pasan, AC Milan Coba Rayu Donnarumma Bertahan

Klausul yang Membuat AC Milan Bisa Kehilangan Ismael Bennacer pada 2021

Atletico Madrid Tantang Inter dan Juventus Berburu Calhanoglu

Napoli vs AC Milan

Selain tanpa didampingi pelatihnya, rekor Milan cukup buruk saat bertandang ke markas Napoli. Il Diavolo Rosso sudah puasa kemenangan selama sepuluh tahun lamanya di San Paolo.

Kemenangan terakhir Milan di kandang Napoli terjadi pada Oktober 2010. Torehan tersebut tentu menjadi sinyal bahaya bagi Milan.

Menariknya, kemenangan terakhir Milan tersebut tak lepas dari andil Zlatan Ibrahimovic. Penyerang berkebangsaan Swedia itu mencetak satu gol dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1.

Kini Ibrahimovic kembali ke Milan. Bukan tidak mungkin ia kembali mengakhiri kutukan yang sudah bertahan selama satu dekade tersebut.

Namun Milan dipastikan tidak bisa menang dengan mudah. Kekuatan Napoli musim ini benar-benar tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kehadiran sosok Gennaro Gattuso di kursi pelatih Napoli juga menjadi keuntungan tersendiri untuk tuan rumah. Ia tentu sudah sangat mengenal kekuatan mantan klubnya semasa bermain.

Napoli tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk melesat ke puncak klasemen. Apalagi sang lawan tidak berada dalam kondisi yang ideal.


Prakiraan susunan pemain

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Tiemoue Bakayoko, Fabian Ruiz; Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Dries Mertens.

Pelatih: Gennaro Gattuso.


AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.


Head to head

13-07-2020 Napoli 2-2 Milan (Serie A)
24-11-2019 Milan 1-1 Napoli (Serie A)
30-01-2019 Milan 2-0 Napoli (Coppa Italia)
27-01-2019 Milan 0-0 Napoli (Serie A)
26-08-2018 Napoli 3-2 Milan (Serie A)


Prediksi BolaSkor.com

Napoli 50-50 AC Milan