BolaSkor.com - Pertarungan dua tim teratas Serie A, Juventus dan Napoli, akan berlangsung di Stadion San Paolo, Senin (4/3) pukul 02.30 dini hari WIB. Kedua tim saat ini terpaut 13 poin dan Juventus sama sekali belum pernah kalah di Serie A.

Selain menyandang sebagai tim dengan pertahanan terbaik Serie A (baru kebobolan 15 gol), Bianconeri juga penilik serangan terbaik karena telah mencetak 53 gol dan 19 di antaranya dicetak sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Juventus juga bisa mengakhiri perjuangan Napoli untuk merebutkan Scudetto pekan ini. Jika Juventus memenangi laga nanti, maka mereka akan unggul 16 poin dari Napoli. Jarak itu hampir mustahil dikejar lagi oleh Napoli, mengingat konsistensi bermain Juventus musim ini.

Baca Juga:

Latih Napoli, Carlo Ancelotti Teringat AC Milan

Rivalitas Memanas, Presiden Napoli Curiga Juventus Dapat Perlakuan Khusus

Real Madrid dan Inter Milan Siap Tampung Allegri Andai Dipecat Juventus

Pertarungan Juventus dan Napoli di Allianz Stadium

"Laga besok sangat penting, karena kemenangan akan meningkatkan kans kami memenangi Scudetto. Ini juga laga besar untuk Napoli, karena mereka memiliki hasrat yang sangat luar biasa kuat untuk mengalahkan kami dan membuktikan mereka ada di level bermain kami," ucap Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

"Ini pertempuran di antara dua tim yang bertarung untuk Scudetto dalam beberapa tahun terakhir. Laga nanti akan berbeda dibanding sebelumnya, karena Napoli bermain lebih terbuka dan ofensif, jadi mereka tidak statis (kaku) dari segi taktik."

Napoli juga penasaran ingin menodai rekor mulus Juve, plus membuktikan bahwa mereka memiliki level bermain yang sama dengan rivalnya tersebut. Meski faktanya, Napoli hanya sekali menang dari enam pertemuan terakhir di Serie A.

Kendati demikian, Carlo Ancelotti, pelatih Napoli yang pernah meraih Scudetto pada musim 2003-04, punya keyakinan tinggi Napoli saat ini lebih dari sekedar siap untuk meladeni Giorgio Chiellini dkk.

"Ketika kami bertemu di awal musim ini, Napoli masih mencoba menemukan gaya main kami. Sekarang, mereka lebih solid, dalam kondisi yang lebih baik dari sisi fisik dan mental, jadi tidak ada waktu yang lebih baik kami untuk melawan Juventus," papar Ancelotti.

Carlo Ancelotti

Eks pelatih AC Milan akan bertemu kembali dengan mantan anak asuhnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ancelotti menantikan pertemuan dengannya, namun menegaskan bahwa ancaman Juve bukan cuma berasal dari CR7.

"Saya selalu bahagia bertemu dengannya (Ronaldo). Jika dia bermain, maka itu akan jadi masalah ekstra bagi kami, tapi selalu menyenangkan bermain melawan yang terbaik. Tidak ada yang tidak terkalahkan," tambah Ancelotti.

"Juve punya banyak kualitas, pengalaman, kemampuan fisik, dan kami harus bisa mengimbangi permainan dari segi intensitas," jelasnya.

Menilik kualitas kedua tim dari sisi ofensif dan bertahan, laga akan berlangsung ketat dengan duel perebutan bola intens di lini tengah. Tim dengan pertahanan terkuat dan efisiensi mengonversi peluang menjadi gol akan memenangi laga di San Paolo.