BolaSkor.com - Napoli akan menjamu Juventus pada pertandingan pekan ke-21 Serie A 2019-2020, di Stadion San Paolo, Minggu (26/1) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, ada beberapa mantan yang siap menjadi ancaman.

Sorotan utama tertuju pada Maurizio Sarri. Maklum, ia pernah memiliki cerita panjang bersama Napoli. Bahkan, Sarri adalah pelatih yang bisa membuat Il Partenopei menyaingi Juventus di puncak klasemen.

Maurizio Sarri menegaskan, tidak akan meremehkan Napoli yang sedang limbung. Ia meyakini, Gennaro Gattuso akan membuat Napoli memberikan perlawanan sengit.

Baca Juga:

Kenangan Paulo Dybala soal Gennaro Gattuso dan Mimpi Menangi Gelar Individu

Paulo Dybala Rayu Paul Pogba Kembali ke Juventus

Maurizio Sarri

"Posisi Napoli di klasemen saat ini bisa disebut cukup aneh. Hal itu karena mereka adalah tim terbaik di Italia dalam beberapa aspek permainan," ujar Sarri seperti dikabarkan Football Italia.

Saat ini, Juventus berada di puncak klasemen dengan perolehan 51 poin atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, Inter Milan. Sedangkan, Napoli tercecer pada posisi ke-13.

"Jika menilik statistik, Anda tahu Napoli ditakdirkan untuk bangkit dari keterpurukan dalam waktu dekat," sambung sang mantan.

"Saya mengetahui apa motivasi Napoli pada pertandingan kali ini. Saat ini, Napoli berubah karena Gattuso menghadirkan kesolidan dalam timnya. Saya merasa ia sudah mencapai apa yang diinginkan timnya," terang Sarri.

Selain Sarri, Napoli juga akan menghadapi mantan berikutnya yakni Gonzalo Higuain. Meski diprediksi tidak akan tampil sejak menit pertama, namun Higuain tetap merupakan striker berbahaya.

Sementara itu, Napoli diprakirakan masih tidak bisa diperkuat Kalidou Koulibaly dan Dries Mertens. Kedua pemain tersebut masih dalam masa pemulihan.

Sebagai gantinya, Kostas Manolas kemungkinan akan memimpin pada barisan belakang. Sementara itu, Lorenzo Insigne akan menebar ancaman ke pertahanan Juventus.

Pada pertandingan ini, Gattuso perlu memikirkan taktik untuk meredam ketajaman Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Dua ujung tombak itu sedang rajin mencetak gol.

Juventus memenangi tiga laga terakhir melawan Napoli. Terakhir kali Bianconeri meraih empat kemenangan beruntun melawan Napoli adalah pada Desember 1993. Ketika itu, Juve bisa mencatatkan lima kemenangan beruntun.

Prakiraan susunan pemain:

Napoli (4-3-3): Ospina; Hysaj, Manolas, Di Lorenzo, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne

Pelatih: Gennaro Gattuso

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Ramsey; Dybala, Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri

Prediksi BolaSkor.com: Napoli 45-55 Juventus