Prediksi Napoli Vs Liverpool: Tantangan The Reds Hadapi Faktor Nonteknis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 03 Oktober 2018
Prediksi Napoli Vs Liverpool: Tantangan The Reds Hadapi Faktor Nonteknis
Carlo Ancelotti (kanan) bersama Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com - Laga besar akan tersaji di Stadion San Paolo saat tuan rumah Napoli menjamu Liverpool pada matchday kedua Grup C Liga Champions, Kamis (4/10) dini hari WIB. Napoli tentu tidak ingin keperkasaan mereka di kandang dinodai The Reds.

Tampil di depan publik sendiri menjadi salah satu senjata bagi Napoli. Publik San Paolo selama ini dikenal garang dan acap membuat nyali lawan ciut. Tidak heran jika dalam 11 pertandingan terakhir di kandang Napoli belum terkalahkan dengan meraih 10 kemenangan.

Namun saat ini Napoli kedatangan Liverpool, tim yang sedang dalam grafik bagus dan memiliki mental kuat. Sejarah membuktikan bagaimana Liverpool mampu keluar dari tekanan. Selain itu banyak pengamat yang mengatakan saat ini Liverpool unggul dalam hal kualitas pemain.

Namun, sekali lagi saat bermain di kandang, tidak ada satu klub pun yang memandang Napoli sebelah mata meski dalam laga terakhir di Serie A mereka baru menelan kekalahan dari Juventus.

Yang menarik dari laga ini adalah penunjukan Viktor Kassai sebagai wasit yang memimpin pertandingan. Seperti diketahui sekitar satu tahun silam, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mencak-mencak karena tidak puas dengan kepemimpinan Kassai.

Ancelotti menyebut Kassai tidak memiliki kemampuan untuk bertugas sebagai wasit di laga level atas. Saat itu Ancelotti masih menjadi pelatih Bayern Munchen.

Rupanya Ancelotti belum bisa melupakan perlakukan wasit Kassai. "Kassai mengingatkan memori buruk saya bersama bekas tim. Saya terkejut dengan penunjukkannya. Waktu belum berjalan lama. Waktu biasanya bisa menyembuhkan, tapi bukan berarti melupakannya."

Dalam laga nanti, kedua kubu diperkirakan akan bisa menampilkan skuat terbaik mereka. Kemungkinan besar untuk laga ini manajer Liverpool, Jurgen Klopp akan kembali memainkan Naby Keita sejak awal. Pada laga melawan Chelsea, Keita baru dimainkan di pertengahan babak kedua dan posisinya saat itu diisi Jordan Henderson.

Kubu Napoli wajib mewaspadai Roberto Firmino jika tidak ingin dipermalukan The Reds. Firmino meski tidak terlalu terlihat, menjadi sosok penting dari raihan Liverpool, khususnya di Liga Champions dengan terlibat langsung dengan 18 gol Liverpool dalam 14 penampilan.

Sedangkan Liverpool tidak boleh melepaskan pandangan dari Dries Mertens yang terlibat langsung dalam terciptakan 14 gol kandang terakhir Napoli di Liga Champions. Namun Mertens sendiri kemungkinan akan dimainkan Ancelotti sebagai pengganti.

Pertarungan akan berjalan seru dan berimbang. Napoli akan berusaha memegang kendali permainan, sedangkan Liverpool akan melancarkan serangan balik cepat tiap kali ada kesempatan. Namun pada laga ini faktor non-teknis akan ikut berandil.

Liga Champions Liverpool Napoli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan