Prediksi Napoli Vs PSG: Comeback Cavani Warnai Potensi Duel Panas di San Paolo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 November 2018
Prediksi Napoli Vs PSG: Comeback Cavani Warnai Potensi Duel Panas di San Paolo
Neymar pada laga Napoli vs PSG di Parc des Princes (Zimbio)

BolaSkor.com – Potensi duel sengit dan panas akan terjadi di San Paolo, markas Napoli pada lanjutan laga pekan keempat grup C Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) (7/11). Kedua tim saat ini hanya terpaut satu poin: Napoli di urutan dua (lima poin) dan PSG di tempat ketiga (empat poin).

Laga itu juga akan menjadi pertandingan yang emosional untuk striker PSG, Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay itu berkembang dan populer di Eropa kala membela Napoli pada medio 2010-2013, sebelum PSG datang dan membelinya seharga 64 juta euro di tahun 2013.

"Saya punya banyak kenangan di klub (Napoli) ini. Saya bertemu mereka di sebuah pertandingan spesial," ucap Cavani jelang laga melawan Napoli. Cavani boleh emosional, namun, publik San Paolo mungkin tidak akan bersahabat dengannya ketika pertandingan berlangsung.

Wajar, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan di laga nanti untuk memperlebar jarak dan menjaga kans lolos ke-16 besar tetap hidup. Hasil imbang bisa diterima, tetapi Napoli dan PSG tentunya akan mengincar kemenangan.

Pertemuan kedua tim di Parc des Princes sebelumnya berakhir imbang 2-2. Melihat hasil tersebut, plus faktor tuan rumah Napoli, PSG sedianya terancam kalah dan mempertipis kans mereka lolos ke fase berikutnya. Jika tidak lolos, maka ini jadi pertama kali setelah beberapa musim terakhir tidak pernah gagal lolos ke-16 besar, baik di era Laurent Blanc, Ancelotti, dan Unai Emery.

Neymar, Cavani, dan Kylian Mbappe masih tetap jadi sosok andalan untuk menguji pertahanan Napoli. Pemain-pemain asal Italia yang cukup mengenal Napoli seperti Marco Verratti dan Gianluigi Buffon, dapat dimainkan Thomas Tuchel di laga nanti. Pengalaman mereka diharapkan mampu membantu rekan setim menaklukkan Napoli yang sangat kuat ketika bermain di San Paolo.

Sementara Ancelotti mewaspadai kejutan taktik dari koleganya asal Jerman, Thomas Tuchel. Sebab di pertemuan pertama, PSG menerapkan dua variasi taktik berbeda (4-3-3 ke 3-4-3) untuk coba mengejar ketertinggalan kala tertinggal 1-2, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan dari gol Angel Di Maria.

“Di laga pertama mereka (PSG) menggunakan dua strategi berbeda. Sekarang saya benar-benar tidak tahu strategi apa yang akan mereka gunakan. Mereka tetap tim yang kuat, sangat sulit dihadapi, dan saat ini benar-benar tak terprediksi,” tutur Ancelotti.

“Kami sangat respek untuk tim yang benar-benar kuat. Pasca tampil bagus di leg pertama kami mendapatkan keyakinan, tapi tetap laga nanti bakal benar-benar sulit,” sambungnya.

Jika PSG punya trio Neymar, Cavani, dan Mbappe, maka Napoli juga punya pemain lincah seperti Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Jose Callejon. Pertahanan yang digalang mantan kapten AC Milan, Thiago Silva, harus lebih solid lagi mengawasi pergerakan ketiganya, apalagi mereka akan semakin termotivasi bermain di San Paolo.

Mengingat posisi kedua tim di klasemen, jarak poin yang berdekatan, plus kekuatan antar-lini, diprediksi pertandingan akan berlangsung sengit bak laga final.

Prakiraan Pemain:

Napoli (4-4-2): David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Nikola Maksimovic; Fabian Ruiz, Marek Hamsik, Allan, Jose Callejon; Dries Mertens, Lorenzo Insigne

Pelatih: Carlo Ancelotti

Paris Saint-Germain (3-4-3): Gianluigi Buffon; Presnel Kimpembe, Thiago Silva, Marquinhos; Juan Bernat, Marco Verratti, Adrien Rabiot, Thomas Meunier; Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe

Pelatih: Thomas Tuchel

Lima Laga Terakhir Napoli:

07/10/18 Napoli 2-0 Sassuolo
21/10/18 Udinese 0-3 Napoli
25/10/18 Paris Saint-Germain 2-2 Napoli
29/10/18 Napoli 1-1 Roma
03/11/18 Napoli 5-1 Empoli

Lima Laga Terakhir PSG:

08/10/18 Paris Saint-Germain 5-0 Olympique Lyonnais
20/10/18 Paris Saint-Germain 5-0 Amiens SC
25/10/18 Paris Saint-Germain 2-2 Napoli
29/10/18 Olympique Marseille 0-2 Paris Saint-Germain
03/11/18 Paris Saint-Germain 2-1 Lille

Prediksi: Napoli menang 50%, imbang 10%, PSG menang 40%

Breaking News Napoli SSC Napoli Paris Saint-Germain Edinson Cavani Prediksi Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan