BolaSkor.com - Liverpool akan bertamu ke markas Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion St' James Park, Sabtu (30/4). The Reds perlu pandai mengatur tenaga karena menghadapi jadwal yang padat.

Liverpool hanya punya waktu persiapan yang singkat untuk menghadapi laga kali ini. Sebab, The Reds baru saja bertanding melawan Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28//4). Setelah melawan Newcastle, Liverpool juga akan kembali menantang Villarreal pada Rabu (4/5).

Apalagi, pertandingan melawan Newcastle juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Liverpool wajib menang untuk terus memperbesar kans juara Premier League. Saat ini, Liverpool tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen, Manchester City.

Baca Juga:

Legenda Man United: Liverpool Bisa Jadi Tim Terbaik Inggris Sepanjang Masa

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Villarreal: Dominasi The Reds

Dilarang Iri! Liverpool Pegang Rekor Tim Terlama Tanpa Dihukum Penalti

Kabar baiknya, Liverpool punya catatan apik melawan Newcastle. Liverpool tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir kontra Newcastle. Perinciannya adalah enam menang dan empat imbang.

Selain itu, Liverpool juga tidak pernah tumbang dalam empat laga tandang terakhir melawan Newcastle. Liverpool menuai dua menang dan dua imbang.

Kondisi tim

Liverpool dikabarkan tanpa Roberto Firmino pada duel kali ini. Oleh karena itu, trio lini depan diprakirakan akan ditempati Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota.

Sementara itu, kondisi Newcastle tidak jauh lebih baik. Tuan rumah kehilangan Callum Wilson, Kieran Trippier, Ryan Fraser, Ciaran Clark, Isaac Hayden, dan Jamal Lewis.

Komentar

Jurgen Klopp meyakini Newcastle saat ini sangat berbeda dari yang terlihat pada paruh awal musim. The Magpies melakukan sejumlah perombakan dari sisi pemain usai investor anyar datang.

"Newcastle United melakukannya dengan sangat baik. Mereka mendatangkan pemain bagus. Itu akan terjadidi masa depan dengan kekuatan Newcastle saat ini dan tentu saja akan ada banyak perubahan," tegas Klopp pada laman resmi Liverpool.

"Pada musim ini, mereka melakukan pergerakan yang cerdas. Mereka benar-benar memboyong pemain bagus dan punya stabilitas. Para pemain yang sebelumnya di sana juga bisa tumbuh menjadi sosok yang sangat percaya diri."

Prakiraan susunan pemain:

Newcastle (4-3-3): Dubravka; Targett, Burn, Lascelles, Krafth; Willock, Shelvey, Guimaraes; Saint-Maximin, Joelinton, Almiron.

Pelatih: Eddie Howe.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Matip, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Jota, Mane, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head

17-12-2021 Liverpool 3-1 Newcastle (Premier League)
24-04-2021 Liverpool 1-1 Newcastle (Premier League)
31-12-2020 Newcastle 0-0 Liverpool (Premier League)
26-07-2020 Newcastle 1-3 Liverpool (Premier League)
14-09-2019 Liverpool 3-1 Newcastle (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Newcastle 1-2 Liverpool