BolaSkor.com - Chelsea akan membuka pekan sembilan Premier League melawan Newcastle United di Saint James Park, Sabtu (21/11) pukul 19.30 WIB. The Magpies akan menguji catatan clean sheets The Blues.

Chelsea dalam momentum bagus sejak gawang mereka dijaga oleh Edouard Mendy dan sudah tidak kebobolan di enam laga beruntun di seluruh kompetisi. Terlebih mereka tak terkalahkan di enam laga beruntun Premier League (tiga kali menang dan tiga kali imbang).

Tak ayal pertahanan Chelsea yang digalang Kurt Zouma dan Thiago Silva akan mendapatkan ujian dari Newcastle. Posisi Newcastle arahan Steve Bruce memang ada di papan tengah klasemen, tapi dari segi statistik mereka hanya kalah sekali dari tujuh laga pertemuan terakhir kontra Chelsea di Premier League (lima kali menang dan sekali imbang).

Itu artinya Newcastle memiliki catatan kandang yang bagus tiap kali menjamu Chelsea. Meski begitu Steve Bruce tak memerhatikan catatan itu, menurutnya Chelsea musim ini punya skuad yang bagus dengan kedatangan Timo Werner, Hakim Ziyech, hingga Kai Havertz.

Baca Juga:

Hudson-Odoi Pede Chelsea Bakal Juara Premier League Musim Ini

Menilik Posisi Finish Klub Eropa pada Musim Kedua di Bawah Arahan Jose Mourinho

Main Saat Makan Siang, Lampard Sebut Jadwal di Inggris Tak Masuk Akal

Steve Bruce dan Frank Lampard

"Mereka telah membeli pemain yang sangat bagus dan itu menurut saya membuat hidup sedikit lebih mudah," ucap Bruce dikutip dari FourFourTwo.

"Tapi Anda harus menemukan paduan yang tepat dan keseimbangan yang tepat dan mereka tampaknya telah menemukannya selama beberapa minggu terakhir. Mereka terlihat sangat bagus dan mereka akan berada di sana (perebutan titel Premier League) atau di sekitarnya dengan perubahan yang telah mereka buat."

Sementara itu kolega Bruce, Frank Lampard memprediksi kesulitan yang akan dihadapi timnya di markas Newcastle. Saint James Park tetap jadi markas yang menyulitkan lawan dengan atau tanpa penonton seperti saat ini di tengah pandemi Covid-19.

"Saya tidak yakin dengan fans. Saya tidak tahu jawaban soal penggemar untuk pertandingan apapun - apalagi Newcastle," tutur Lampard.

"Saya pikir terkadang suporter tuan rumah dapat memberikan tekanan - membuat tim yang ingin memainkan sepak bola menyerang balik merasa tidak bisa melakukan atau hal lain - jadi saya tidak yakin dengan suporter."

"Yang saya tahu adalah Newcastle selalu jadi pertandingan yang sangat sulit. Saya bermain dalam pertandingan itu dan itu sulit, terutama bagi kami. Kami mengalami kesulitan saat kick-off awal. Saya tidak menggunakannya sebagai alasan - itu hanya fakta dan faktor bagi kami."

"Steve Bruce adalah manajer hebat yang pantas mendapat pujian besar atas pekerjaan yang telah dia lakukan di sana dan dia mengatur timnya dengan cemerlang sehingga menjadikan laga nanti sulit," tambah Lampard.

Permainan Newcastle memang berpotensi menyulitkan Chelsea yang mengandalkan penguasaan bola. Newcastle - tipikal tim arahan Steve Bruce - bermain efisien dengan menguatkan pertahanan, mengandalkan bola lambung dan kolektivitas dalam bermain.

Tidak ada tim yang punya jumlah tendangan lebih sedikit dari Newcastle musim ini (64 tendangan) di Premier League, namun mereka telah mencetak 10 gol dengan tingkat konversi tendangan mencapai 15,6 persen - rekor tertinggi klub sejak musim 1997-1998. Chelsea tak bisa lengah kala tengah asyik menyerang.

Prediksi Susunan Pemain:

Newcastle United (3-5-2): Karl Darlow; Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Fabian Schar; Jamal Lewis, Sean Longstaff, Isaac Hayden, Jeff Hendrick, Jacob Murphy; Allan Saint-Maximin, Callum Wilson

Manajer: Steve Bruce

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Ben Chilwell, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Reece James; Mason Mount, N'Golo Kante, Mateo Kovacic; Timo Werner, Tammy Abraham, Hakim Ziyech

Manajer: Frank Lampard

Prediksi: Newcastle 50-50 Chelsea