Prediksi Norwich City Vs Chelsea: Waspadai Teemu Pukki, The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Agustus 2019
Prediksi Norwich City Vs Chelsea: Waspadai Teemu Pukki, The Blues
Chelsea (@Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea masih mencari kemenangan pertama mereka di Premier League musim ini. Pada laga berikutnya, The Blues akan menyambangi Carrow Road, markas Norwich City, di pekan tiga Premier League, Sabtu (24/8) pukul 18.30 WIB.

Berbeda dengan Chelsea, Norwich arahan Daniel Farke baru menang 3-1 atas Newcastle United setelah kalah 1-4 dari Liverpool di Anfield. Sementara Chelsea imbang 1-1 kontra Leicester City setelah kalah telak 0-4 dari Manchester United.

Satu nama yang harus diwaspadai Chelsea adalah Teemu Pukki. Striker asal Finlandia berusia 29 tahun menjadi top skor sementara Premier League melalui torehan empat gol - satu gol ke gawang Liverpool dan hattrick gol ke gawang Newcastle.

Baca Juga:

Legenda Liverpool Sebut Taktik Frank Lampard seperti Bermain Basket

Chelsea Imbang Kontra Leicester, Frank Lampard Berdalih The Blues Kelelahan

Terbongkar, Christian Pulisic Pernah Tolak Manchester United karena Jose Mourinho

Teemu Pukki tengah dalam momentum bagus

Pertahanan Chelsea yang sudah kebobolan lima gol wajib mewaspadai tandem striker PSM Makassar, Eero Markkanen, di timnas Finlandia itu. Apabila Pukki membobol gawang Kepa Arrizabalaga nanti maka ia akan jadi pemain ke-10 yang mencetak gol di tiga laga awal Premier League.

Untungnya bagi Chelsea, mereka punya rekor bagus tak pernah kalah dalam 15 laga beruntun di seluruh kompetisi - 10 di antaranya terjadi di Premier League. Bahkan saat bermain di Carrow Road, Chelsea menang empat kali dan imbang tiga kali.

Meski begitu, Frank Lampard, manajer Chelsea, yang musim lalu melatih Derby County, tak mau menganggap remeh Norwich asuhan Daniel Farke. The Canaries memiliki gaya sepak bola ofensif yang sudah dipertahankan mereka dari Championship.

Frank Lampard

"Mereka (Norwich) punya gaya main dan berpegang teguh dengannya. Ini cara yang benar. Mereka promosi karena memainkan sepak bola dengan baik. Mereka tim yang sangat bagus dengan manajer yang sangat bagus," papar Lampard di laman resmi Chelsea.

"Mereka punya pemain-pemain bagus dan percaya dengan sistem bermain. Dari segi rekrutmen, sebagai klub mereka melakukannya dengan baik dan tetap pada tim (yang bermain di) Championship. Saya terkesan melihat mereka bermain seperti itu di Premier League."

"Saya sangat tahu permainan mereka dari Championship musim lalu, ini berguna dalam masa persiapan, tapi juga membuat sadar akan bahaya," pungkas dia.

Chelsea memang tidak bisa menganggap remeh Norwich, apalagi ada kabar N'Golo Kante cedera dan berpotensi absen di laga nanti. Kante merupakan pemain kunci yang dapat memberikan proteksi untuk lini belakang.

"Ini (Norwich) ujian sulit bagi Chelsea. Mereka memainkan sepak bola dengan baik dan punya enerji di sisi ofensif, tapi masalah mereka ada di lini bertahan dan juga kemampuan mencetak gol," tutur pandit sepak bola Inggris, Charlie Nicholas.

Prakiraan Susunan Pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Jamal Lewis, Ben Godfrey, Grant Hanley, Max Aarons; Moritz Leitner, Tom Trybull, Emi Buendia, Christoph Zimmermann, Todd Cantwell; Teemu Pukki

Manajer: Daniel Farke

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Emerson, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Jorginho, Mateo Kovacic, Christian Pulisic, Mason Mount, Willian; Olivier Giroud

Manajer: Frank Lampard

Prediksi Bolaskor: Norwich City menang 40 persen, imbang 10 persen, Chelsea menang 50 persen

Breaking News Premier League Chelsea Norwich City Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan