BolaSkor.com - Duel David vs Goliath akan terjadi di pekan 26 Premier League antara Norwich City dengan Liverpool di Carrow Road, Minggu (16/02) pukul 00.30 dini hari WIB. Disebut David vs Goliath karena Norwich saat ini ada di dasar klasemen dan Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool meraih 24 kemenangan dan satu hasil imbang, tanpa pernah kalah, dan berada di urutan satu klasemen dengan raihan 73 poin. Sementara Norwich berada di dasar klasemen dengan raihan 18 poin hasil dari empat kemenangan, enam hasil imbang, dan 15 kekalahan.

Norwich, tim promosi Premier League, jadi tim yang inferior di laga nanti, apalagi Liverpool selalu memenangi enam laga terakhir mereka di markas Norwich pada ajang Premier League dan mencetak 20 gol dalam kurun waktu tersebut.

Daniel Farke tahu timnya tidak diunggulkan pada laga nanti. Namun, berkaca dari kemenangan 3-2 Norwich atas Manchester City, Farke optimistis dapat meladeni Liverpool di Carrow Road. Terlebih, mereka termotivasi untuk keluar dari zona degradasi.

Baca Juga:

Liverpool Berpeluang Lalui Rekor 4 Tim Juara Premier League di Kala Musim Belum Berakhir

Philippe Coutinho Tak Iri Lihat Kesuksesan Liverpool

CEO Liverpool Bantah Isu Kepulangan Steven Gerrard ke Anfield untuk Raih Medali Premier League

Daniel Farke

"Tidak satu tim pun di liga yang mengalahkan (Liverpool). Mereka adalah salah satu tim terbaik dalam sejarah Eropa," ucap Daniel Farke, dikutip dari BBC Sport.

"Ini adalah tugas besar dan kami tahu itu. Kami memiliki kekuatan kami dan jika kami membawa sepak bola terbaik kami di lapangan, kami bisa mendapatkan sesuatu."

"Kami tidak naif. Pertandingan Manchester City menunjukkan ketika Anda bagus dalam memainkan permainan Anda, Anda bisa menang. Liverpool adalah tim terbaik di dunia dan kami harus berada di sana dengan kinerja yang luar biasa," tegas dia.

Jurgen Klopp juga tak ingin memandang rendah Norwich. Dia justru khawatir Norwich tampil habis-habisan untuk mendapatkan poin dalam pertarungan lolos dari zona degradasi.

Jurgen Klopp

"Orang-orang berpikir itu (laga Norwich vs Liverpool) akan mudah karena mereka tidak benar-benar memikirkannya dan mereka hanya melihat klasemen, tetapi kami tahu tentang masalah yang bisa kami dapatkan - dan kami juga tahu tentang masalah yang dapat kami berikan kepada mereka," imbuh Klopp.

"Kami tidak memiliki kesempatan lain selain menjadikan laga ini pertandingan paling penting dalam hidup kami, memainkannya pada hari Sabtu dan mencoba dengan semua yang kami miliki untuk memenangkannya."

Norwich tanpa kemenangan di total 13 laga melawan Liverpool di kompetisi divisi teratas sepak bola Inggris - kalah 11 kali. The Canaries akan dihadapkan pada ujian berat menjebol gawang Liverpool yang baru kebobolan 15 gol, plus di satu sisi berbeda mewaspadai trisula Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Prakiraan Susunan Pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Sam Byram, Ben Godfrey, Christoph Zimmermann, Max Aarons; Kenny McLean, Alexander Tettey, Todd Cantwell, Ondrej Duda, Emi Buendia; Teemu Pukki

Manajer: Daniel Farke

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Lima Laga Terakhir Norwich City:
Newcastle 0-0 Norwich
Burnley 1-2 Norwich (Piala FA)
Tottenham 2-1 Norwich
Norwich 1-0 Bournemouth
Man United 4-0 Norwich

Lima Laga Terakhir Liverpool:
Liverpool 1-0 Shrewsbury (Piala FA)
Liverpool 4-0 Southampton
West Ham 0-2 Liverpool
Shrewsbury 2-2 Liverpool (Piala FA)
Wolves 1-2 Liverpool

Prediksi BolaSkor.com: Norwich menang 35%, imbang 5%, Liverpool menang 60%