BolaSkor.com - Tim promosi Premier League, Norwich City akan menghadapi Liverpool pada pekan pertama musim 2021-2022 yang dihelat di Carrow Road, Sabtu (14/08) pukul 23.30 WIB. Di atas kertas The Reds punya keunggulan besar.

Norwich tak pernah menang melawan Liverpool pada 14 pertemuan terakhir di Premier League (12 kali kemenangan dan dua kali imbang). Liverpool juga menang tujuh kali beruntung dalam kunjungan mereka ke Carrow Road.

Parahnya lagi Norwich hanya dapat meraih dua poin dari potensi 42 poin kontra Liverpool, kebobolan setidaknya tiga gol dari tujuh laga terakhir. Tugas pun tidak mudah bagi Norwich arahan Daniel Farke karena bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk sudah kembali bermain.

Baca Juga:

Teken Kontrak Anyar hingga 2025, Van Dijk Ungkap Alasan Bertahan di Liverpool

Prediksi Premier League 2021-2022: Mencari Penantang Duo Manchester

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2021-2022

Norwich vs Liverpool

Kondisi Tim

Dari kubu Norwich ada dua pemain yang diragukan tampil, yakni Todd Cantwell dan Lukas Rupp, sementara Sam Byram cedera. Selain itu Farke dapat menurunkan pemain-pemain terbaiknya, termasuk top skorer musim lalu dengan 26 gol Teemu Pukki.

Lalu dari Liverpool Curtis Jones dan Andy Robertson absen karena cedera, sedangkan kapten tim Jordan Henderson diragukan karena kondisi belum fit. Absennya Robertson membuka kans Kostas Tsimikas bermain.

Komentar Manajer

Farke berharap Norwich dapat belajar dari pengalaman bermain di Premier League dua musim lalu (sebelum degradasi). Terlebih lawan mereka Liverpool dan Farke berjanji Norwich akan bertarung, meski mereka tak diunggulkan.

"Jika saya jujur, saya tidak ingin berbicara tentang pelajaran yang didapat. Dua tahun lalu itu adalah promosi yang luar biasa dan pemain muda. Kami berada dalam posisi yang jauh lebih baik musim ini," tutur Farke.

"Kami memiliki sekelompok pemain yang lebih berpengalaman dan kami ingin mendapatkan hak kami untuk bermain di level teratas lebih lama."

Daniel Farke

"Kami menghadapi klub kelas dunia, dengan pemain kelas dunia, manajer kelas dunia, dan penggemar kelas dunia. Bagi Liverpool, tidak mudah bagi mereka untuk mendatangkan pemain yang lebih baik dari yang sudah mereka miliki."

"Kami bukan favorit dalam pertandingan ini, tetapi akan seperti ini untuk sebagian besar pertandingan dan kami telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan peluang ini. Kami akan berjuang dengan yang kami miliki untuk menjadi kompetitif," tegas dia.

Sementara Jurgen Klopp menyoroti transfer bagus yang dilakukan oleh Norwich, seperti meminjam Billy Gilmour dari Chelsea dan merekrut Milot Rashica. Terlebih Farke sudah memperlihatkan kualitasnya di Norwich.

"Saya tahu betapa bagusnya mereka dan betapa hebatnya pekerjaan yang dilakukan Daniel Farke di sana. Untuk klub seperti Norwich memberinya kontrak baru selama empat tahun menunjukkan kepercayaan yang luar biasa," imbuh Klopp.

"Itu benar-benar hebat di sana. Ini menunjukkan bahwa mereka percaya pada pekerjaannya dan proyek. Anda bisa melihatnya."

Daniel Farke dan Jurgen Klopp

“Mereka kehilangan pemain bagus, atau setidaknya satu yang saya tahu, tetapi mereka melakukan bisnis yang sensasional. Billy Gilmour mungkin adalah talenta Skotlandia terbaik selama 50 tahun terakhir."

"Untuk membawanya dengan status pinjaman. (Josh) Sargent, saya tahu dari Bundesliga. (Milot) Rashica, saya tahu dari Bundesliga. Dua striker yang sangat bagus, pemain ofensif."

"Kehilangan (Emi) Buendia tetapi pengganti mereka telah ditemukan, membawa pemain muda dari Yunani, bisnis yang bagus. Menyenangkan apa yang mereka lakukan."

“Kami harus benar-benar tepat untuk memiliki awal yang baik. Awal yang baik itu penting. Tetapi kami tidak akan berhenti jika kami tidak mendapatkannya. Itulah masalahnya. Saya suka memenangkan pertandingan pertama tetapi saya pikir itu akan tidak sopan kepada Norwich City untuk membicarakan hal-hal ini."

Head to Head

Liverpool superior di lima laga terakhir melawan Norwich dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Total 14 gol tercipta ke gawang The Canaries dan Norwich hanya dapat melesakkan delapan gol ke gawang Liverpool.

Norwich 0-1 Liverpool (Premier League 2020)
Liverpool 4-1 Norwich (Premier League 2019)
Norwich 4-5 Liverpool (Premier League 2016)
Liverpool 1-1 Norwich (Premier League 2015)
Norwich 2-3 Liverpool (Premier League 2014)

Prediksi dan Perkiraan Susunan Pemain

Norwich (4-3-3): Tim Krul; Dimitris Giannoulis, Ben Gibson, Grant Hanley, Max Aarons; Billy Gilmour, Pierre Less-Melou, Lukas Rupp; Todd Cantwell, Teemu Pukki, Milo Rashica

Manajer: Daniel Farke

Liverpool (4-3-3): Alisson; Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Naby Keita, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor.com: Norwich 30-70 Liverpool