Bolaskor.com - Olympique Lyonnais akan menjamu Juventus di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (27/02) pukul 03.00 dini hari WIB, dalam leg satu 16 besar Liga Champions. Megabintang Il Bianconeri, Cristiano Ronaldo, jadi sorotan khusus di pertandingan tersebut.

Cristiano Ronaldo, 35 tahun, dalam kondisi prima setelah berganti tahun dan rajin mencetak gol. Ronaldo sudah mencetak 21 gol dari 21 laga Serie A dan total menorehkan 25 gol dari 30 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

"Cristiano Ronaldo pemain yang sangat diapresiasi di seluruh dunia. Statistiknya sudah cukup mengatakan soal performanya," ucap pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

"Dia adalah pemain yang memikat dan baik dari sudut pandang fisik dan mental. Di Italia kami memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk menang. Di Eropa kami berada di antara sepuluh tim lain dengan tujuan ini (memenangi Liga Champions)."

Baca Juga:

Rekornya Disamai, Batistuta Sindir Ronaldo

1000 Penampilan Cristiano Ronaldo dan Gol yang Menyamai Rekor Gabriel Batistuta

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Tahan Napoli, Bayern Terlalu Perkasa untuk Chelsea

Maurizio Sarri

Kendati demikian Rudi Garcia, pelatih Lyon, tidak menyiapkan timnya untuk memberikan penjagaan khusus kepada pemain asal Portugal itu. Salah besar menurutnya jika menyiapkan strategi tersebut.

"(Ronaldo) adalah pemain yang berdedikasi tinggi. Senang sekali bisa menghadapinya, meskipun kami tidak akan memiliki rencana khusus untuk menghadapinya, karena jika Anda melakukannya Anda akan memerlukan rencana untuk (Paulo) Dybala dan (Gonzalo) Higuain juga," ucap Rudi Garcia.

"Mereka juga memiliki banyak pemain hebat untuk berurusan dengan mereka semua secara individu. Itu harus menjadi upaya tim (bermain kolektif)."

Rudi Garcia

Lyon juga bukan tim unggulan di pertandingan nanti. Selain diterjang badai cedera yang mengenai pemain-pemain andalan seperti Memphis Depay, Jeff Reine-Adelaide, dan Rafael, tim-tim Italia selalu jadi momok bagi Lyon.

Dalam kesempatan bermain di fase gugur Liga Champions, Lyon sudah dua kali disingkirkan oleh AC Milan (2005-06) dan AS Roma (2006-07). Sementara melawan Juventus di kompetisi Eropa, Lyon tak pernah menang (imbang sekali dan kalah tiga kali).

Lyon berstatus non-unggulan dan Rudi Garcia menyadarinya. Itulah mengapa ia mengingatkan pentingnya leg pertama di Prancis dan berharap dukungan penuh dari fans.

"Kami semua berpikir Liverpool dan Paris akan menang (di leg pertama pekan lalu). Sekarang giliran kami untuk mengambil kesempatan dan menunjukkan performa terbaik kami. Kami harus melakukan itu untuk melakukannya dengan baik di leg pertama melawan Juve," tegas Garcia.

"Dan kami berharap mereka tidak bermain sampai 100 persen dari potensi mereka. Jika kami bertahan, kami tidak akan memenangkan pertandingan. Jika kami ingin berhasil, kami akan membutuhkan dukungan penggemar untuk menemukan lebih banyak energi dan menampilkan performa terbaik."

Prakiraan Susunan Pemain:

Olympique Lyonnais (3-4-1-2): Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Marcal; Leo Dubois, Lucas Tousart, Houssem Aouar, Maxwel Cornet; Toko Ekambi, Moussa Dembele, Martin Terrier

Pelatih: Rudi Garcia

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

Pelatih: Maurizio Sarri

Lima Laga Terakhir Lyon:
Metz 0-2 Lyon
Lyon 1-1 Strasbourg
Lyon 1-0 Marseille (Piala Prancis)
PSG 4-2 Lyon
Lyon 0-0 Amiens

Lima Laga Terakhir Juventus:
SPAL 1-2 Juventus
Juventus 2-0 Brescia
Milan 1-1 Juventus (Coppa Italia)
Hellas Verona 2-1 Juventus
Juventus 3-0 Fiorentina

Prediksi BolaSkor.com: Lyon menang 45%, imbang 0%, Juventus 55%