BolaSkor.com - FC Barcelona akan menutup pekan tiga LaLiga sebelum jeda internasional melawan tim promosi, Osasuna, di El Sadar, Sabtu (31/8) pukul 22.00 WIB. Barca difavoritkan memenangi pertandingan, namun, tidak akan mudah bagi mereka menaklukkan Osasuna di El Sadar.

Rekor kandang Osasuna sangat fantastis. Pada 26 laga beruntun di liga Osasuna tidak pernah kalah: 19 kali menang dan dua kali imbang, Los Rojillos juga hanya kebobolan 10 gol - dengan akumulasi pertandingan di Divisi Segunda dan LaLiga.

Osasuna terakhir kalah di El Sadar pada April 2018 melawan Tenerife (0-1) dan 1-2 melawan Reus di ajang Copa del Rey. Selama 441 menit Osasuna juga tidak kebobolan gol. Kegigihan tim asuhan Jagoba Arrasate bisa dilihat pada dua laga pertama LaLiga.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Barcelona Menang Besar, Tottenham Hotspur Kalah

Lawan Osasuna, Barcelona akan Diuji Benteng El Sadar dengan Rekor 26 Laga Unbeaten

9 Jebolan La Masia yang Debut di Era Ernesto Valverde

Osasuna

Osasuna belum pernah kalah saat melawan Leganes (1-0) dan Eibar (0-0). Menilik permainan tim di kedua laga itu, Oier dan kawan-kawan memiliki kedisiplinan tingkat tinggi dalam melapis pertahanan, serta mengandalkan serangan balik secara kolektif.

Tipe permainan itu sedianya bukan gaya main yang disukai Barcelona. Pasalnya, Barcelona akan dibuat frustrasi untuk menembus pertahanan berlapis Osasuna. Selain itu, mereka juga harus mewaspadai keangkeran El Sadar yang tak terbiasa melihat Osasuna kalah.

Untungnya, statistik berpihak kepada Barcelona. Blaugrana telah mencetak tujuh gol atau lebih melawan Osasuna dalam tiga dari delapan pertemuan terakhir keduanya. Selain itu, Osasuna juga gagal mencetak gol dalam 13 dari 21 laga LaLiga kontra Barcelona.

Barcelona

Cedera masih menjadi pemain Barcelona. Lionel Messi belum fit bermain, sementara Luis Suarez, Neto, Junior Firpo, dan Ousmane Dembele masih cedera.

"Messi masih meneruskan proses pemulihan. Dengan waktu yang kami miliki sekarang dengan jeda internasional, kami harap dia akan kembali untuk laga kontra Valencia dan Liga Champions," ungkap Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

Prakiraan Susunan Pemain:

Osasuna (4-2-3-1): Ruben; P. Estupinan, David Garcia, Aridane Hernandez, Nacho Vidal; J. Moncayola, Oier, R. Ibanez, D. Brasanac, R. Torres; E. Avila

Pelatih: Jagoba Arrasate

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Carles Perez, Antoine Griezmann, Rafinha

Pelatih: Ernesto Valverde

Prediksi BolaSkor: Osasuna menang 30%, imbang 30%, Barcelona menang 40%