BolaSkor.com - Derby London menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (10/04) pukul 23.30 WIB pada pekan 31 Premier League bisa jadi momen yang tepat untuk kebangkitan Chelsea. The Blues punya rekor superior dari tim tuan rumah.

Chelsea telah memenangi enam laga terakhir Premier League melawan Palace. Tidak hanya itu Chelsea juga memenangi delapan dari 10 laga tandang Premier League di markas Palace (kalah dua kali). Catatan impresif.

Ketika memainkan Derby London juga Chelsea telah memenangi 1,82 poin per laga di Premier League, rasio terbaik di antara tim-tim Ibu Kota Inggris lainnya. Catatan terendah dimiliki Fulham dengan 0,81 rasio.

Posisi Palace arahan Roy Hodgson juga relatif aman di urutan 12 dengan koleksi 38 poin dari 30 laga. Tak ayal motivasi bermain Chelsea lebih besar khususnya karena mereka sebelumnya kalah 2-5 dari West Bromwich Albion.

Terlebih Chelsea saat ini masih bersaing ketat merebutkan posisi di zona Liga Champions. Chelsea masih berada di urutan lima dengan raihan 51 poin, terpaut satu poin dari West Ham United yang ada di urutan empat klasemen.

Baca Juga:

Porto 0-2 Chelsea: The Blues Buka Jalan ke Semifinal

Chelsea Kalahkan Porto, Thomas Tuchel Tak terkejut

Jose Mourinho dan Cerita Kesuksesan dari Porto ke Chelsea

Crystal Palace vs Chelsea

Kabar Tim

Michy Batshuayi tak bisa bermain karena statusnya sebagai pemain pinjaman Chelsea, sementara nama lain yang absen adalah James Tomkins, Mamadou Sakho, Nathan Ferguson, dan Connor Wickham diragukan tampil.

Meski dilanda badai cedera Palace masih memiliki cukup pemain untuk menggantikan mereka seperti Christian Benteke, Wilfried Zaha, Luka Milivojevic, dan Gary Cahill yang juga mantan bek Chelsea.

Sebaliknya di kubu Chelsea Thomas Tuchel punya banyak pilihan. Hanya Thiago Silva yang absen karena akumulasi kartu, sementara sisanya dapat bermain. Tuchel punya kemewahan dalam skuadnya untuk dirotasi.

Komentar Pelatih

Roy Hodgson

Roy Hogdson menjadikan kemenangan telak West Brom atas Chelsea jadi inspirasi. Kemenangan itu mengakhiri catatan tak pernah kalah Chelsea dengan Tuchel. Tapi di satu sisi ia juga mewaspadai potensi kebangkitan Chelsea.

"West Brom bermain sangat baik. Mereka layak menang dan saya pikir itu diterima oleh semua - saya tidak berpikir Chelsea memiliki keraguan untuk menerima bahwa West Brom sangat bagus dan pantas menang," ucap Hodgson.

"Itu hanya untuk menunjukkan bahwa betapa pun bagusnya mereka, mereka bukannya tak terkalahkan. Tugas tidak menjadi lebih mudah karena West Brom telah mengalahkan mereka, tapi mungkin hanya membuat keraguan dalam pikiran mereka bahwa mereka bukannya tak terkalahkan."

"Saya kira itu memberi kami harapan bahwa setelah (Chelsea) bermain melawan West Brom dan Porto, mungkin akan lebih sulit bagi mereka untuk memainkan pertandingan ketiga dalam seminggu, dan jika kami menghasilkan penampilan melawan mereka, kami mungkin bisa mendapatkan hasil yang bagus seperti West Brom."

Thomas Tuchel

Sementara Tuchel menegaskan kepada Chelsea untuk tidak menurunkan fokus usai menang 2-0 di markas Porto pada ajang Liga Champions. Tuchel menilai Palace lawan yang berbahaya karena disiplin dan punya permainan yang rapih.

"Saya bertemu dengannya (Hodgson) secara pribadi sekali dalam pertemuan di sini di London beberapa tahun lalu. Dia benar-benar pria, pelatih yang sangat berpengalaman yang cukup terbuka untuk berbagi pengalamannya dalam kepelatihan," tutur Tuchel.

"Anda bisa melihatnya dari cara timnya bermain. Mereka bermain tenang, mereka bermain dengan pengalaman, soliditas, organisasi."

"Crystal Palace adalah tim yang bermain fisik dan memiliki dua pemain kunci di depan yang benar-benar perlu kami waspadai."

Head to Head

Chelsea dominan di lima laga terakhir dengan kemenangan dan total mencetak 13 gol ke gawang Palace pada ajang Premier League. Palace butuh keajaiban untuk mengakhiri catatan minor mereka melawan Chelsea.

Chelsea 4-0 Palace (Premier League 2020)
Palace 2-3 Chelsea (Premier League 2020)
Chelsea 2-0 Palace (Premier League 2019)
Palace 0-1 Chelsea (Premier League 2018)
Chelsea 3-1 Palace (Premier League 2018)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Patrick van Aanholt, Gary Cahill, Cheikhou Kouyate, Joel Ward; Eberechi Eze, Jairo Riedewald, Luka Milivojevic, Jordan Ayew; Wilfried Zaha, Christian Benteke

Manajer: Roy Hodgson

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, N'Golo Kante, Jorginho, Reece James; Mason Mount, Christian Pulisic; Olivier Giroud

Manajer: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Palace 40-60 Chelsea