BolaSkor.com - Crystal Palace akan menjamu Manchester United di Selhurst Park pada pekan 29 Premier League yang dimajukan lebih awal, Kamis (04/03) pukul 03.15 dini hari WIB. The Eagles adalah lawan yang memberikan memori buruk bagi MU.

Pada awal musim di Old Trafford MU menelan kekalahan pahit 1-3 melawan Palace dan eks winger MU, Wilfried Zaha menorehkan dua gol. Itu mempertegas Palace sebagai lawan yang menjadi momok bagi Setan Merah.

Palace telah memenangi dua dari tiga laga liga terakhir melawan MU (sekali kalah). MU masih di jalur perebutan titel Premier League meski saat ini terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

MU juga menemui kesulitan menang melawan tim big six dan Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU membantah adanya tekanan yang tak dapat diatasi anak-anak asuhnya dalam perebutan titel Premier League.

Baca Juga:

Man United Tak Punya Niatan Jadi Juara Premier League

Manchester United Tak Lagi Jadi Destinasi Pemain Top

Tottenham Jadi Penyebab MU Loyo kala Melawan Big Six

Ole Gunnar Solskjaer

"Tidak semuanya. Itu Premier League. Tekanannya belum ada sama sekali. Tentu saja, kami menikmati berada sedekat mungkin dengan puncak. Itu Premier League untuk Anda. Itulah kualitas lawan, kualitas taktik, standar, tuntutan musim," ucap Solskjaer.

"Kami telah bermain, saya tidak tahu berapa banyak pertandingan, kami di Liga Europa, kami di Piala FA, Premier League dan ini adalah tahun teraneh bagi semua orang. Jadi, tekanan? Tidak. Itulah Premier League."

Palace memang acapkali jadi momok bagi tim-tim besar dengan pola serangan balik yang diterapkan mereka. Roy Hodgson memiliki penyerang sayap cepat seperti Wilfried Zaha dan Andros Townsend dalam melakukannya.

Meski begitu Palace selayaknya waspada, sebab catatan tandang MU musim ini impresif. Harry Maguire dkk tak terkalahkan di laga tandang 20 kali beruntun (13 kali menang dan tujuh kali imbang).

MU juga tak pernah kalah dari 11 laga tandang Premier League melawan Palace. Plus MU memenangi sembilan dari 11 laga Premier League yang dimainkan di tengah pekan - menang tandang enam kali.

Roy Hodgson

"Kami sadar bahwa kami memainkan tim yang berada di urutan kedua dalam klasemen, tim yang belum pernah kalah jauh dari kandang dalam 20 pertandingan, semua angka itu tidak mungkin untuk diperdebatkan atau dikurangi," tutur Hodgson.

"Apa yang bisa kami lakukan adalah mencoba dan memastikan bahwa kami bertindak bersama, bahwa kami mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik, yang kami pertahankan sebaik yang telah kami lakukan setidaknya dalam beberapa pertandingan terakhir melawan tim yang memiliki lebih banyak penguasaan bola daripada kami karena itu bisa dengan mudah terjadi lagi besok malam."

"Untuk memastikan bahwa mereka tidak dapat lolos dan kemudian berharap bahwa ketika kami memenangkan bola kembali, kami akan dapat melukai mereka melalui serangan balik seperti yang telah kami lakukan pada beberapa kesempatan di masa lalu," imbuh dia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Patrick van Aanholt, Gary Cahill, Cheikhou Kouyate, Joel Ward; Eberechi Eze, Jairo Riedewald, Luka Milivojevic, Andros Townsend; Christian Benteke, Jean Philippe Mateta

Manajer: Roy Hodgson

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Head to Head:

Man United 1-3 Palace (Premier League)
Palace 0-2 Man United (Premier League)
Man United 1-2 Palace (Premier League)
Palace 1-3 Man United (Premier League)
Man United 0-0 Palace (Premier League)

Prediksi: Palace 45-55 Man United