BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, menyebutkan prediksinya menjelang turnamen internal PBSI. Hendri menilai ada tiga kandidat kuat masuk ke final.

Sudah dua pekan belakangan PBSI menggelar turnamen internal. Ajang tersebut digelar dengan kerja sama oleh Mola TV bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament.

Pekan pertama turnamen internal PBSI mempertandingkan ganda putra yang pasangannya diacak. Kemudian giliran ganda campuran yang beraksi pada pekan kedua.

Baca Juga:

Peter Gade Sebut Lin Dan Pebulu Tangkis Terbaik Sepanjang Masa

Pensiunnya Lin Dan Tak Pengaruhi Peta Persaingan Tunggal Putra

Kini giliran tunggal putra yang akan berlaga di turnamen internal PBSI itu. Hendry menilai Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, atau Shesar Hiren Rhustavito bakal masuk ke final.

"Menurut saya, kalau di final mestinya masih antara Anthony, Jonatan, atau Shesar. Kalau ada pelapis yang bisa mengalahkan senior, kenapa tidak?" ujar Hendry.

"Itu supaya kelihatan bagaimana hasil latihan mereka selama ini. Yang pasti, kami semua (tim tunggal putra) siap untuk turnamen internal ini."

"Kami mau evaluasi kondisi pemain, selama ini baru lihat mereka di latihan. Sekarang bisa dilihat di pertandingan. Target belum ada, karena ini turnamen uji coba," tambahnya.

Format tunggal putra pada turnamen ini adalah 16 pemain dibagi ke empat grup. nantinya dua pemain terbaik mendapat kesempatan lolos ke perempat final.