Prediksi Persija Jakarta Vs Johor Darul Ta'zim: Berebut Poin untuk Jaga Peluang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 April 2018
Prediksi Persija Jakarta Vs Johor Darul Ta'zim: Berebut Poin untuk Jaga Peluang
Marko Simic dan Rudi Widodo. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan bertemu dengan Johor Darul Ta'zim dalam laga kelima Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4) malam. Duel akan berjalan seru karena laga ini penting bagi kedua tim untuk menjaga peluang lolos baik sebagai juara grup atau runner-up terbaik zona ASEAN.

Kedua tim saat ini sama-sama mengantongi tujuh poin hasil dari empat laga yang sudah dijalani. Jumlah poin sama dengan penghuni lain Grup H, Song Lam Nghe An (SLNA), yang sementara ada di posisi pertama.

Dengan poin tujuh, Persija bercokol di peringkat kedua. Ini karena unggul head to head dari Johor Darul Ta'zim yang sementara di tempat ketiga.

"Jadi laga akan sulit. Ini karena Persija ingin menang dan kami pun demikian," kata pelatih Johor Darul Ta'zim, Raul Longhi.

Persija menyiapkan 18 pemain untuk bisa mengamankan tiga poin sekaligus membalas kekalahan 0-3 di pertemuan pertama. Saat kalah di markas Johor Darul Ta'zim, skuat Macan Kemayoran tak turun dengan kekuatan penuh.

"Kami punya peluang yang sama dengan JDT dan SLNA untuk lolos. Kami harus kerja keras dan konsentrasi agar mendapat hasil bagus," jelas pelatih Persija, Stefano Cugurra, yang dipanggil Teco.

Skuat Persija dipastikan akan habis-habisan melawan Harimau Selatan, julukan JDT. "Laga ini penting buat saya dan tim. Kemenangan membuka peluang untuk lolos ke fase berikut. Saya berharap yang diturunkan siap," jelas bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic

JDT: Farizal Marlias, Azrif Nasrulhaq, Hariss Harun, Fadhli Shas, Aidil Zafuan, Afiq Fazail, Safiq Rahim, Natxo Insa, Safawi Rasid, Hazwan Bakri, Darren Lok

Pemain Kunci

Riko Simanjuntak (Persija)

Riko Simanjuntak dan Marko Simic. (Media Persija)

Riko Simanjuntak diperkirakan akan menjadi sosok penting dalam laga Persija melawan Johor Darul Ta'zim. Kelincahan serta kecepatannya kemungkinan besar akan membuka peluang bagi Persija mencetak gol.

Safiq Rahim (JDT)

Di skuat JDT, Safiq Rahim merupakan pengatur serangan. Sosoknya dengan pengalaman serta ketenangan yang dimiliki diperkirakan akan menjadi kunci bagi Johor Darul Ta'zim dalam laga ini.

Lima Laga Terakhir

Persija

6/4/18: PSMS Medan 3-1 Persija Jakarta (Liga 1)
31/3/18: Persija Jakarta 3-1 Arema FC (Liga 1)
23/3/18: Bhayangkara FC 0-0 Persija Jakarta (Liga 1)
14/3/18: Persija Jakarta 1-0 Song Lam Nghe An (Piala AFC 2018)
6/3/18: Song Lam Nghe An 0-0 Persija Jakarta (Piala AFC 2018)

JDT

6/4/18: Pahang FA 0-0 Johor Darul Ta'zim (Piala FA Malaysia)
17/3/18: UiTM 2-3 Johor Darul Ta'zim (Piala FA Malaysia)
14/3/18: Johor Darul Ta'zim 2-1 Tampines Rovers (Piala AFC 2018)
10/3/18: Terengganu 0-1 Johor Darul Ta'zim (Liga Super)
6/3/18: Tampines Rovers 0-0 Johor Darul Ta'zim (Piala AFC 2018)

Prediksi BolaSkor.com: 55-45

Breaking News Persija jakarta Johor Darul Ta'zim Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan