Prediksi Persija Jakarta Vs PSPS Riau: Macan Kemayoran Siap Menerkam

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Januari 2018
Prediksi Persija Jakarta Vs PSPS Riau: Macan Kemayoran Siap Menerkam

BolaSkor.com - Persija Jakarta memulai Piala Presiden 2018 dengan menghadapi PSPS Riau di penyisihan Grup D. Laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/1) malam.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran di atas kertas lebih diunggulkan dari PSPS, yang telah ditinggal sejumlah pemain seperti Herman Dzumafo Epandi, Leo Guntara, Fiwi Dwipan, Luis Irsandi, Marwal Iskandar.

Persija punya skuat yang lebih baik. Meski tidak bisa menurunkan semua pemain karena berbagai alasan.

Melawan PSPS, Persija tak akan diperkuat oleh Ivan Carlos dan Rudi Widodo. Ivan Carlos pulang ke Brasil untuk pernikahannya, sementara Rudi Widodo menjalani ibadah umroh. Adapun Rezaldi Hehanusa belum bisa bergabung karena masih berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

"PSPS tim yang bagus. Tapi kami akan bermain dengan gaya bermain Persija. Seperti apa? Tunggu saja sebab kami tidak mungkin membeberkannya. Kami dalam kondisi bagus dan semua pemain juga tidak ada yang cedera," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

"Kami siap memenangkan pertandingan. Laga melawan PSPS adalah laga penting. Pemain juga menganggapnya sebagai laga final. Semua pertandingan adalah final karena ekspektasi suporter, the Jakmania yang begitu tinggi kepada Persija. Kami akan berusaha bermain yang terbaik."

Persija terakhir bertemu PSPS pada ISL 2013, 25 Agustus 2013. Saat itu, Persija menang 6-0 atas tim yang sebelumnya bernama PSPS Pekanbaru.

Sementara itu, pelatih PSPS, Jafri Sastra menyadari bahwa sang lawan lebih diunggulkan. Namun ia bertekad untuk membawa Askar Bertuah memberi kejutan.

"Kami sudah siap untuk menghadapi Persija. Di pertandingan nanti bisa jadi PSPS tidak diunggulkan, tetapi kami akan memperlihatkan permainan yang mengejutkan," jelas eks pelatih Mitra Kukar yang pernah menangani Semen Padang itu.

Pemain Kunci:

Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Bekas pemain Semen Padang ini memiliki kelincahan dan berpotensi merepotkan barisan pertahanan PSPS. Dengan kemampuannya, Riko diperkirakan akan membuka celah untuk Persija mencetak gol.

Jandia Eka Putra (PSPS Riau)

Dengan pengalaman di Liga 1, Jandia Eka Putra tentu bakal membuktikan kapasitasnya. Status sebagai pemain baru di PSPS juga memotivasinya untuk membantu Askar Bertuah setidaknya tidak kalah dengan skor telak.

Prakiraan Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson da Silva Xavier, Valentino Telaubun, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak

PSPS Riau: Jandia Eka Putra, Dendi Sembiring, M. Mukhlis, Wahyu Kristanto, Eriyanto, Viktor Pae, Frengky Kogoya, Firman Septian, Defri Riski, Rendi Saputra, Osas Saha

Lima Pertandingan Terakhir:

Persija Jakarta

16/01/17: Persija Jakarta 0-1 Kelantan FA (Boost Sportsfix Super Cup)
13/01/17: Persija Jakarta 3-1 Ratchaburi Mitr Phol (Boost Sportsfix Super Cup)
09/01/17: Persija 1-1 Kedah FA (Suramadu Super Cup)
08/01/17: Madura United 2-2 Persija (Suramadu Super Cup)
30/12/17: Persija Jakarta 3-1 Persika Karawang (Uji Coba)
*Persija sudah membagi skuat sehingga tak turun dengan tim sebenarnya ketika melawan Persela Lamongan di Suramadu Super Cup 12 Januari

PSPS Riau

13/01/18: Tiga Naga 1-4 PSPS Riau (Uji Coba)
08/01/18: PSPS Riau 2-1 PPLP Riau (Uji Coba)
21/11/17: PSIS Semarang 1-1 PSPS Riau (Liga 2)
18/11/17: Persebaya Surabaya 1-0 PSPS Riau (Liga 2)
15/11/17: PSPS Riau 3-1 Mojokerto Putra (Liga 2)

Prediksi BolaSkor.com: 50-20-30

Persija jakarta PSPS Riau Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan