Prediksi Persija Jakarta Vs Tampines Rovers: Macan Kemayoran Wajib Tiga Poin

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Februari 2018
Prediksi Persija Jakarta Vs Tampines Rovers: Macan Kemayoran Wajib Tiga Poin
Skuat Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan menghadapi Tampines Rovers, pada laga kedua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (28/2) malam WIB.

Tim Macan Kemayoran wajib meraih tiga poin untuk memperpanjang nafas guna menjaga asa lolos ke babak selanjutnya dari Piala AFC 2018. Sebelumnya, Persija Jakarta menelan kekalahan 0-3 dari Johor Darul Ta'zim (JDT) pada laga perdana.

Saat itu, Persija Jakarta turun dengan skuat lapis kedua. Tim Macan Kemayoran menyimpan pilar utama untuk berlaga di final Piala Presiden 2018.

Namun kali ini, Persija Jakarta harus tampil dengan skuat terbaik. Raihan tiga poin dinilai bisa digenggam Bambang Pamungkas cs. Pasalnya, Persija Jakarta bertindak sebagai tuan rumah dengan didukung puluhan ribu The Jakmania.

"Setiap laga pasti berbeda. Mereka sudah melawan Bali United (Kualifikasi Liga Champions Asia). Sekarang melawan Persija, tentu formasi dan strateginya pasti berbeda. Tunggu setelah pertandingan bagaimana mereka. Yang jelas tim kami sudah siap,' jelas pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Nada optimistis juga keluar dari Tampines Rovers. Klub asal Singapura ini tak gentar dengan puluhan ribu The Jakmania yang bakal memberikan terapi mental terhadap para pemainnya.

"Saya kembali berkaca laga melawan Bali United di (Kualifikasi Liga Champions). Bali United memiliki kerumunan suporter yang besar. Tentu berbeda ketika melawan Persija," kata pelatih Tampines Rovers, Jurgen Raab.

"Tapi bagus buat kami. Ini karena kami punya banyak pemain U-23. Mereka tentu akan mendapat pengalaman dan harus bisa merespons kehadiran suporter sebagai suatu yang positif," tambahnya.

Persija Jakarta saat juara Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Pemain Kunci:

Marko Simic (Persija Jakarta)

Marko Simic saat merayakan gol ke gawang Mitra Kukar. (PT LIB)

Marko Simic sudah pasti menjadi andalan Persija Jakarta. Kapasitas Simic sudah tidak perlu diragukan lagi. Gelar top skor dan pemain terbaik Piala Presiden 2018 adalah buktinya.

Kini, Simic diharapkan bisa kembali pada performa apik. Ia bisa menjadi mesin gol dan pembeda permainan Persija Jakarta.

Mustafic Fahrudin (Tampines Rovers)

Fahrudin Mustafic (kanan) dampingi pelatih Tampines Rovers, Jurgen Raab. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Mustafic Fachrudin menjadi salah satu pemain senior di klub Tampines Rovers selain Daniel Bennett (40 tahun). Dengan pengalamannya, eks Persija Jakarta yang juga pernah membela Persela Lamongan akan menentukan penampilan The Stags di lapangan.

Persija Jakarta saat juara Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Prakiraan Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abd, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan; Marko Simic.

Tampines Rovers: Syazwan Buhari, Shannon Stephen, Daniel Bennett, Mustafic Fahrudin, Afiq Yunos, Yasir Hanapi, Faizal Raffi, Zulfadhmi Suzliman, Amirul Adli, Fazrul Nawaz, Irwan Shah

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta:

-(17/02/18) Persija Jakarta 3-0 Bali United (Piala Presiden 2018)
-(14/02/18) Johor Darul Ta'zim 3-0 Persija Jakarta (Piala AFC 2018)
-(12/02/18) Persija Jakarta 1-0 PSMS Medan (Piala Presiden 2018)
-(10/02/18) PSMS Medan 1-4 Persija Jakarta (Piala Presiden 2018)
-(04/02/18) Mitra Kukar 1-3 Persija Jakarta (Piala Presiden 2018)

Lima Pertandingan Terakhir Tampines Rovers:

-(10/02/18) Song Lam An 2-0 Tampines Rovers (Piala AFc 2018)
-(16/01/18) Bali United 3-1 Tampines Rovers (Kualifikasi Liga Champions Asia)
-(11/01/18) Tampines Rovers 2-0 Geylang International (Uji Coba)
-(6/01/18) Tampines Rovers 2-1 Johor Darul Ta'zim II (Uji Coba)
-(18/11/17) Tampines Rovers 0-0 Home United (S-League)

Prediksi BolaSkor.com: 60-40

Persija jakarta Tampines Rovers Piala AFC 2018 Piala AFC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan