Prediksi Persija Vs Kelantan FA: Hasrat Berpesta yang Tak Diterima

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Januari 2018
Prediksi Persija Vs Kelantan FA: Hasrat Berpesta yang Tak Diterima
Jaimerson saat merayakan golnya. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan menghadapi klub kasta tertinggi kompetisi Malaysia atau Liga Super Malaysia, Kelantan FA di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (16/1). Ini merupakan laga pramusim dalam turnamen segitiga bertajuk Boost SportFix Super Cup 2018.

Laga ini, termasuk kontra Ratchaburi Mitr Phol sebelumnya bagian persiapan menuju Liga 1 2018, juga Piala AFC 2018 sehingga digunakan untuk menguji kekuatan dan kesiapan. Namun Persija sudah di ujung tanduk menjadi juara sehingga hasil positif diraih.

Kemenangan akan membawa Macan Kemayoran mengunci gelar juara apapun hasil pertemuan Kelantan FA kontra Ratchaburi pada 20 Januari. Mengingat sebelumnya mengalahkan Ratchaburi dan memeroleh tiga poin.

Tak mengherankan semangat makin menggebu setelah kemenangan 3-1 atas Ratchaburi dan untuk merasakan titel juara, yang rasanya tentunya akan berbeda karena didapat di luar negeri.

"Kesalahan-kesalahan di pertandingan sebelumnya sudah kami evaluasi. Para pemain juga sangat bersemangat dan tidak sabar untuk memberikan kemenangan yang berarti trofi bagi kami. Jadi kalau kami menang berapapun golnya kami akan juara dan bagus untuk tim kami jelang Piala Presiden," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Demi kemenangan, Teco diperkirakan akan kembali menurunkan Marko Simic sebagai ujung tombak. Selain lebih kenal tim Malaysia karena sebelumnya membela Melaka United dan Negeri Sembilan, Marko Simic telah menunjukkan kepantasan menjadi andalan lini depan.

Marko Simic sebelumnya mencetak gol dalam kemenangan 3-1. Gol ke gawang Ratchaburi merupakan yang ketiga dibuat sejak membela Persija. Dua lain masing-masing dibuat saat Persija bermain imbang 1-1 kontra Kedah FA dan 2-2 melawan Madura United di Suramadu Super Cup 2018.

Hanya saja, keinginan Persija tak akan mudah tercapai. The Red Warriors sudah menyatakan tekad kuat untuk menang karena tidak rela Macan Kemayoran melakukan pesta di Malaysia.

"Kami hanya fokus pada kemenangan. Tidak datang untuk kalah. Ini adalah laga pertama Kelantan FA dan sudah pasti kami menginginkan meraih hasil positif," kata pelatih Kelantan FA, Sathit Bensoh.

"Mereka tampak bagus setelah meraih kemenangan pertama, namun Kelantan tidak gentar karena kami memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri," tambahnya.

Tiga eks Liga 1 diperkirakan akan diandalkan. Salah satunya mantan penggawa Persija, Bruno Lopes, sementara dua lainnya Cassio Francisco dan Ferdinand Sinaga.

Lima Laga Terakhir:

Persija

9 Januari 2018: Persija 1-1 Kedah FA (Suramadu Super Cup)
8 Januari 2018: Madura United 2-2 Persija (Suramadu Super Cup)
30 Desember 2017: Persija 3-1 Persika Karawang (Uji Coba)
27 Desember 2017: Persija 8-0 Mutiara Cempaka Utama (Uji Coba)
12 November 2017: Bhayangkara FC 1-2 Persija

*Persija sudah membagi skuat ketika partai kontra Persela 12 Januari

Kelantan FA

11 Januari: Kelantan FA 0-0 PKNP FC (Uji Coba)
27 Desember 2017: Kelantan FA 0-0 Terengganu FC II (Uji Coba)
28 Oktober 2017: Melaka United 1-3 Kelantan FA (Liga Super)
27 September 2017: Kelantan FA 0-0 PKNS FC (Liga Super)
20 September 2017: Johor Darul Ta'zim 3-0 Kelantan FA (Liga Super)

Prakiraan Susunan Pemain:

Persija: Daryono, Ismed sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson da Silva Xavier, Valentino Telaubun, Asri Akbar, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas, Marko Simic.

Kelantan FA: Khairul Fahmi Che Mat, Qayyum Ubaidillah, Amirizdwan Taj, Cassio Francisco, Nik Shahrul Azim, Veenood Subramaniam, Morgaro Lima Gomis, Do Dong Hyun, Mohd Badhri, Bruno Lopes, Ferdinand Sinaga

Pemain Kunci:

Marko Simic (Persija)

Striker asal Kroasia ini akan menjadi sosok penting untuk Persija ketika bertemu Kelantan FA. Pengalamannya bermain di Malaysia membuatnya paham apa yang harus dilakukan.

Marko Simic juga berpotensi kembali mencetak gol ke gawang lawan. Ia kini tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencetak gol ketiga untuk Persija saat menaklukkan Ratchaburi FC.

Bruno Lopes (Kelantan FA)

Penyerang asal Brasil ini merupakan mantan penggawa Persija. Sudah tentu, ia mengetahui banyak strategi bekas pelatihnya Teco, yang kemungkinan akan diterapkan.

Sebagai pemain depan, Bruno Lopes diperkirakan juga paham kekurangan Persija, terutama lini belakang sehingga bisa memudahkannya untuk menjebol gawang skuat Ibukota.

Prediksi BolaSkor.com: 60-40

Boost Sportsfix Super Cup 2018 Persija jakarta Kelantan FA
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan