Prediksi Piala AFF 2016: Vietnam vs Indonesia

satriasatria - Rabu, 07 Desember 2016
Prediksi Piala AFF 2016: Vietnam vs Indonesia

Prediksi Piala AFF 2016: Vietnam vs Indonesia- Vietnam akan menjamu timnas Indonesia dalam lanjutan semifinal leg kedua Piala AFF 2016 yang akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/16) pukul 19.00 WIB. Timnas Indonesia sendiri mendapatkan bekal positif berkat kemenangan 2-1 pada semifinal leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Akan terjadi perubahan susunan pemain di kubu Vietnam pada laga di Stadion My Dinh ini. Bek senior Truong Dinh Luat akan kembali tampil. Pemain berusia 33 tahun sudah bisa kembali mengawal lini bertahan setelah sebelumnya menjalani akumulasi kartu.

Selain kembali tampilnya Dinh Luat, pelatih Nguyen Huu Thang diyakini tidak akan merubah susunan pemain tim racikannya. Luong Xuan Trong masih akan menjadi andalan di lini tengah. Pemain berusia 21 tahun akan berduet dengan rekannya sejak di level timnas U-19, Vu Van Thanh.

Untuk lini depan, duet Le Cong Vinh dan Nquyen Van Quyet masih akan menjadi andalan untuk menggempur pertahanan Indonesia. Kedua pemain ini sudah mencetak masing-masing dua gol di Piala AFF 2016 ini.

Untuk menghadang laju dua ujung tombak Vietnam, Indonesia kini punya banyak pilihan. Fachruddin Arynato dan Yanto Basna sudah bisa kembali bermain. Sementara Manahati Lestusen dan Hansamu Yama sudah memberi bukti bahwa mereka juga layak dapat kesempatan.

Hansamu nampaknya akan tetap bertahan di susunan pemain inti. Hansamu, punya karakter yang mirip dengan Yanto Basna. Cepat dan pandai dalam mendistribusikan bola. Selain itu, pemain dari klub Barito Putera ini lebih lugas dalam menghadang lawan. Sebagai duetnya, Fachruddin akan sangat cocok jadi pilihan.

Di lini depan dan tengah, pelatih Alfred Riedl diprediksi tidak akan melakukan perubahan. Bayu Pradana akan dapat tugas bertahan di lini tengah. Sementara Stefano Lilipaly akan mendapatkan kebebasan bergerak.

Ferdinand Sinaga, Andik Vermansah dan Rizky Pora akan menjadi pemain yang siap menyuplai bola untuk Boaz Solossa. Dengan komposisi seperti ini di lini depan, Indonesia sudah terbukti menjadi tim paling subur di Piala AFF 2016, bersanding dengan Thailand.

Perkiraan Susunan Pemain:

Vietnam: Nguyen Tran Manh; Au Van Hoan, Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai; Truong Dinh Luat, Luong Xuan Truong, Le Van Thang, Vu Van Thanh; Ngyuen Van Quyet, Le Cong Vinh.

Indonesia: Kurnia Meiga; Abduh Lestaluhu, Fachrudin, Hansamu Yama, Benny Wahyudi; Rizky Pora, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah; Ferdinand Sinaga; Boaz Salossa.

Prediksi Bolaskor:

Kemenangan 2-1 pada leg pertama membuat mental Indonesia terangkat. Hal ini akan menjadi modal yang bagus skuat asuhan Alfred Riedl untuk menjalani laga leg kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh. Laga dipastikan berjalan ketat dan laga diprediksi akan berakhir dengan skor 1-1 bagi kedua tim.

Timnas vietnam Timnas Indonesia Alfred riedl Nguyen Huu Tang Piala AFF 2016 Semifinal Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan