BolaSkor.com - AC Milan akan bertamu ke markas Porto pada matchday 3 Grup B Liga Champions 2021-2022, di Estadio do Dragao, Selasa (19/10) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Rossoneri mengusung misi menjaga kans lolos ke babak gugur.

AC Milan belum meraih satu poin pun dari dua laga awal. Menghadapi Liverpool dan Atletico Madrid, skuad asuhan Stefano Pioli itu selalu kalah.

Tak heran, saat ini Milan berada di dasar klasemen sementara dengan nol poin. Atletico yang berada di peringkat kedua atau batas tim yang lolos sudah mengumpulkan empat poin.

Oleh karena itu, Milan perlu meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Jika tidak, perjalanan akan semakin sulit.

Baca Juga:

AC Milan 3-2 Verona: Rossoneri Melesat ke Puncak Klasemen

AC Milan Temui Agen Noa Lang

Giroud Klaim Pernah Dipepet Tottenham, Inter, dan Lazio

Kabar baiknya, Milan sedang melaju kencang di Serie A. Dari delapan pertandingan, Olivier Giroud dan kawan-kawan meraih tujuh kemenangan. Tak heran, Arsenal berada pada posisi kedua klasemen sementara.

Sementara itu, Porto tentunya tidak mau membiarkan Milan pulang dengan membawa tiga poin. Usai tumbang di tangan Liverpool, Dragoes meraih dua kemenangan beruntun. Bahkan, yang terakhir ditutup dengan keunggulan lima gol tanpa balas.

Ini adalah pertemuan perdana kedua kubu sejak final Liga Super Eropa pada 2003. Ketika itu, Milan menang 1-0 berkat gol semata wayang Andriy Shevchenko.

Kondisi Tim

AC Milan belum bisa memainkan sejumlah pemain andalan yang mengalami cedera seperti Ante Rebic, Alessandro Florenzi, dan Mike Maignan. Sementara itu, Franck Kessie dipastikan absen usai mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya.

Selain itu, Theo Hernandez dan Brahim Diaz juga dikabarkan masih menepi karena menjalani isolasi mandiri. Kabar baiknya, Zlatan Ibrahimovic siap bermain dari menit pertama.

Sementara itu, Porto sedikit lebih baik. Jesus Corona, Luis Diaz, Mateus Uribe, dan Otavio yang diragukan tampil dikabarkan siap bermain dari menit awal.

Komentar

Stefano Pioli tidak membantah jika pertandingan kontra Porto akan sangat penting untuk perjalanan Milan ke babak berikutnya. Andai kalah, kans semakin menipis.

"Ada jalan yang panjang untuk kembali ke masa kehebatan. Namun, kami sudah berada di jalur yang benar," Ujar Pioli seperti dilaporkan Sempre Milan.

"Masih banyak perjalanan yang harus dilalui, contohnya besok. Tim ingin meraih hasil positif di Liga Champions. Kami kalah pada dua laga awal karena kurang perhatian saat bertahan."

Prakiraan susunan pemain

Porto (4-4-2): Costa; Sanusi, Marcano, Pepe, Corona; Diaz, Uribe, Grujic, Otavio; Taremi, Martinez.

Pelatih: Sergio Conceicao.

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Ballo-Toure, Kjaer, TOmori, Calabria; Tonali, Bennacer; Leao, Krunic, Saelemaekers; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Head to head

29-08-2003 Milan 1-0 Porto (Liga Super Eropa)
20-11-1996 Porto 1-1 Milan (Liga Champions)
11-09-1996 Milan 2-3 Porto (Liga Champions)
13-04-1994 Porto 0-0 Milan (Liga Champions)
01-12-1993 Milan 3-0 Porto (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Porto 1-1 Milan