Prediksi Prancis Vs Australia: Les Bleus Lebih Diunggulkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Juni 2018
Prediksi Prancis Vs Australia: Les Bleus Lebih Diunggulkan
Sesi latihan Timnas Prancis. (Twitter Equipede France)

BolaSkor.com - Timnas Prancis di atas kertas lebih diunggulkan kala bertemu dengan Australia di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (16/6) sore WIB. Skuat yang lebih mentereng menjadi sebab.

Komposisi tim ini pula yang membuat Prancis dianggap sebagai salah satu calon juara. Nama seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe rasanya tepat menggambarkan kelebihan Les Bleus atas Socceroos.

Prancis sudah tentu akan memaksimalkan betul laga ini untuk meraih kemenangan. Raih tiga poin, termasuk dengan keunggulan besar bakal membuka peluang Prancis lolos dari fase grup.

Kylian Mbappe yang sempat dikhawatirkan absen setelah mengalami cedera usai ditekel Adil Rami dalam sesi latihan sepertinya dapat diturunkan. Penggawa Paris Saint Germain itu telah memastikan kondisinya baik-baik saja.

"Saya sehat 100 persen. Saya ingin melanjutkan (bersama Timnas Prancis)," katanya.

Setelah bertemu Australia, Prancis akan bertemu dengan Denmark pada Kamis (21/6) dan menutup penyisihan Grup C melawan Peru, Selasa (26/6).

Pelatih Australia, Bert van Marwijk, menyadari timnya tak diunggulkan. Mantan arsitek Timnas Belanda dan Arab Saudi mencoba optimistis.

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya melihat kemajuan pemain dan senang dengan latihan yang telah dilakukan. Saya tidak akan bicara taktik. Kami harus melawan salah satu tim terbaik di dunia."

Pelatih 66 tahun itu menyatakan bahwa tujuan Australia yakni bisa melewati fase grup. Meski tantangan tidak mudah.

"Kami harus menunjukkan kedisiplinan, keberanian, dan daya tahan. Kami punya karakter dan keyakinan pada diri kami sendiri. Penting untuk menjaga, tidak hanya fisik tapi juga psikologis."

"Saya sudah mengatakan lebih dari sekali bahwa 10 pertandingan dengan Prancis, kami cenderung kalah 8 atau 9 kali. Tapi kami melakukan pekerjaan dengan baik. Jadi sekarang, saya pikir bisa lebih baik," tambah pelatih yang juga pernah memegang Feyenoord, Borussia Dortmund, dan Hamburger SV.

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Mendy, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Djibril Sidibe, Blaise Matuidi, N'Golo Kante, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Australia: Mathew Ryan, Aziz Behich, Trent Sainsbury, Mark Milligan, Josh Risdon, Aaron Mooy, Mile Jedinak, Massimo Luongo, Robbie Kruse, Andrew Nabbout, Mathew Leckie

Breaking News Piala Dunia 2018 Australia Prancis
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan