Prediksi PSG Vs Barcelona: Melawan Kemustahilan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 10 Maret 2021
Prediksi PSG Vs Barcelona: Melawan Kemustahilan
PSG vs Barcelona (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Misi nyaris mustahil akan dijalani Barcelona saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Peluang Blaugrana untuk lolos ke fase selanjutnya memang nyaris tertutup.

Laga yang akan berlangsung di Parc des Princes, Kamis (11/3), pukul 03.00 dini hari WIB, seperti hanya menjadi formalitas belaka. Hal itu setelah Barcelona takluk 1-4 pada pertemuan pertama.

Apa pun memang bisa terjadi dalam sepak bola. namun mencetak empat gol tanpa kebobolan saat bertandang ke tim yang berstatus finalis musim lalu adalah tugas super berat.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Bisa Comeback Kontra PSG

5 Alasan Barcelona Sulit Comeback Kontra PSG

Kehilangan Lionel Messi, LaLiga: Siapa Takut

Barcelona vs PSG

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat paham dengan kondisi tersebut. Namun ia menolak menyerah sebelum bertanding.

Koeman punya rencana yang jelas dalam pertandingan nanti. Ia akan meminta anak-anak asuhnya untuk mencetak gol cepat demi menghidupkan peluang sekaligus membakar semangat mereka.

"Selalu ada kehidupan dalam sebuah pertandingan. Itu tergantung bagaimana kami memulai pertandingan, energi yang kami berikan untuk membuat hidup mereka sulit," kata Koeman di situs resmi UEFA.

"Itu semua tergantung pada seberapa efisien kami bisa (memanfaatkan peluang) seperti yang Mereka tunjukkan di leg pertama. Kami adalah tim yang selalu membuat peluang dan jika kami paling efisien, tidak ada yang mustahil," kata Koeman.

Barcelona punya modal berharga untuk melakukan hal itu. Comeback mereka kontra Sevilla pada semifinal Copa del Rey satu pekan lalu akan menambah rasa percaya diri El Barca.

Namun PSG juga tidak akan ceroboh dan menyia-nyiakan keunggulannya begitu saja. Les Parisiens tidak akan membiarkan Barcelona leluasa mengembangkan permainan.

"Kami harus memainkan permainan di mana kami harus sepenuhnya fokus, bahkan lebih daripada saat di kandang Barcelona. Kami akan menyerang dan memenangkan pertandingan," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

PSG dipastikan tampil tanpa Neymar dalam pertandingan ini. Namun hal itu bukan masalah berarti karena mereka masih memiliki Kylian Mbappe.

Sepuluh menit pertama akan sangat krusial dalam laga nanti. Satu gol dalam jangka waktu tersebut bisa mengubah arah pertandingan.

Prakiraan susunan pemain

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Idrissa Gueye, Leandro Paredes; Marco Verratti, Angel Di Maria, Kylian Mbappe; Mauro Icardi.

Pelatih: Mauricio Pochettino.


Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Lionel Messi.

Pelatih: Ronald Koeman.


Head to head
16-02-2021 Barcelona 1-4 PSG (Liga Champions)
08-03-2017 Barcelona 6-1 PSG (Liga Champions)
14-02-2017 PSG 4-0 Barcelona (Liga Champions)
21-04-2015 Barcelona 2-0 PSG (Liga Champions)
15-04-2015 PSG 1-3 Barcelona (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com
PSG 2-0 Barcelona

Paris Saint-Germain Barcelona Liga Champions Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan