Prediksi PSG Vs Liverpool: Menang atau Tersingkir

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 November 2018
Prediksi PSG Vs Liverpool: Menang atau Tersingkir
Liverpool vs PSG di Anfield (Zimbio)

BolaSkor.com – Menang atau tersingkir. Mindset seperti itulah yang mungkin dipikirkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool jelang pertemuan kedua tim di Parc des Princes, Kamis (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Bagi kedua tim, laga nanti merupakan pertandingan hidup-mati.

Memang, masih ada laga keenam alias laga pamungkas yang mungkin menentukan nasib beberapa tim, tapi, ada kemungkinan juga PSG dan Liverpool hanya akan menggantungkan nasib mereka di laga tersebut.

Saat ini urutan di klasemen sebagai berikut: Napoli (enam poin), Liverpool (enam poin), PSG (lima poin), dan Red Star Belgrade (empat poin). Hitung-hitungannya adalah, Liverpool bisa lolos saat melawan PSG jika Red Star tidak meraih kemenangan kontra Napoli.

Sementara PSG tidak akan lolos ke-16 besar jika mereka kalah dan Napoli menang. Di laga terakhir, PSG ‘hanya’ bermain melawan Red Star dan Napoli menyambangi markas Liverpool, Anfield. Jadi, memang laga keempat grup C Liga Champions lah yang akan menentukan siapa dua tim yang lolos ke-16 besar.

“Itu mungkin sesungguhnya yang ingin dilihat orang-orang lebih sering terjadi di fase grup Champions League. Sangat sering kasusnya di grup Anda melihat grup dan berpikir ‘Oke, satu dan dua sudah jelas, mari lihat siapa yang akan bermain di Liga Europa’,” tutur Jurgen Klopp.

“Di grup kami sangat terbuka (persaingan); kami sedikit memberikan bantuan dengan hasil-hasil positf dan juga hasil-hasil negatif. Dan itulah situasinya sekarang – sulit seperti yang diprediksi.”

Klopp tahu betapa ketatnya persaingan di grup C Liga Champions. Kemenangan jadi satu hal mutlak yang harus diraih timnya melawan PSG. Tidak mudah menaklukkan PSG di Parc des Princes, meski The Reds punya segala amunisi untuk mewujudkannya.

Di dalam 21 nama skuat Liverpool yang dibawa ke Paris, Liverpool membawa Sadio Mane dan Joe Gomez yang sempat diragukan tampil. Hadirnya Mane jadi kabar bagus karena dia salah satu andalan lini depan bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Trio Liverpool itu akan diadu dengan trisula lini depan PSG: Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe. Melihat kualitas dan nama besar keenam pemain itu, semuanya kini tergantung kepada seberapa kokohnya pertahanan masing-masing tim menangani mereka.

Satu hal pasti di pertandingan nanti adalah: tidak ada tim yang akan bermain hati-hati. Keduanya butuh kemenangan dan jual beli serangan tidak akan terelakkan di laga nanti.

Breaking News Liga Champions Paris Saint-Germain Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan