Prediksi PSG Vs Man City: Demi Ambisi Juara Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 April 2021
Prediksi PSG Vs Man City: Demi Ambisi Juara Liga Champions
PSG vs Manchester City (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Dua klub dengan ambisi besar menjuarai Liga Champions akan saling bentrok di semifinal, PSG (Paris Saint-Germain) kontra Manchester City. Leg pertama dihelat di Parc des Princes, Kamis (29/04) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertemuan keduanya dapat diibaratkan bak Derby Minyak dengan fakta PSG dan Man City dimiliki oleh pengusaha kaya raya asal Timur Tengah. Investasi besar kedua klub tersebut dalam beberapa tahun terakhir sudah memperlihatkan ambisi untuk memenangi Liga Champions.

PSG dan Man City sudah pernah saling bertemu sebelumnya. Dalam tiga laga terakhir di Eropa Man City lebih unggul dengan catatan dua hasil imbang dan satu kemenangan. Pada perempat final 2015-2016 Liga Champions City menyingkirkan PSG dengan agregat gol 3-2.

Baca Juga:

Adu Mahal Pemain PSG Vs Man City Usai Diakuisisi Pengusaha Timur Tengah

Real Madrid 1-1 Chelsea: The Blues Bawa Gol Tandang dari Spanyol

Derby Minyak, Ambisi Man City dan PSG dalam Perburuan Liga Champions

PSG dan Man City pada 2016

Musim lalu PSG mencapai final Liga Champions dan skuad mereka tak banyak berubah, hanya saja di kursi kepelatihan saat ini dilatih oleh Mauricio Pochettino, bukan lagi Thomas Tuchel.

Sedangkan bagi City pencapaian terbaik mereka adalah menembus semifinal pada 2015-2016 sebelum disingkirkan oleh Real Madrid. City besutan Pep Guardiola masih berpeluang memenangi treble winners di ajang Liga Champions dan Premier League, setelah sebelumnya memenangi Piala Liga.

Kabar Tim

Man City arahan Pep Guardiola cukup beruntung dengan cedera dan akumulasi kartu. Tidak ada pemain absen di laga nanti. Sebaliknya di kubu PSG beberapa nama diragukan tampil dan satu pemain cedera.

Juan Bernat absen karena cedera, sedangkan kondisi Abdou Diallo, Marquinhos, Kylian Mbappe, dan Rafinha diragukan tampil karena cedera. Tapi masih ada satu hari lagi untuk meninjau kondisi mereka dan masih ada peluang mereka bermain.

Komentar Pelatih

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino mengagumi Pep Guardiola dan kariernya di dunia kepelatihan, namun ia yakin pertandingan PSG dan Man City nanti akan berjalan ketat selama dua leg di semifinal.

"Ini bukan pertarungan pribadi atau pertandingan pribadi. Ini akan menjadi pertarungan antara dua tim yang sangat bagus. Ketika Anda berbicara tentang Guardiola, Anda berbicara tentang salah satu pelatih terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik. Saya mengagumi dia. karier, tidak hanya gelar tetapi warisan yang dia bangun," tutur Pochettino.

"Kedua belah pihak memiliki pemain yang luar biasa untuk mencoba mengontrol laga selama 90 menit. Ini akan sulit - sangat kompetitif. City sedang dalam perjalanan yang fantastis musim ini, dan di musim-musim sebelumnya bersama Pep."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya berharap kami bisa tampil bagus dan menang. Itulah tujuan seperti biasa dalam sepak bola," terang dia.

Pep Guardiola

Sementara Guardiola melihat laga nanti cukup rumit dari segi taktik, sebab timnya harus bermain dengan bijak dari fase defensif dan ofensif mengingat PSG sangat berbahaya dari serangan balik.

"Jika Anda memiliki bola sepanjang waktu, keseimbangan ada di sana. Kami akan menerima serangan balik, tidak mungkin (tidak). Jika Anda bertahan begitu dalam, Neymar, (Kylian) Mbappe, (Angel) Di Maria, (Marco) Verratti, Marquinhos: mereka memiliki banyak senjata," terang Guardiola.

"Mereka terbiasa bermain melawan tim yang bertahan selama 90 menit dan mereka menemukan cara. Itu bukan cara terbaik untuk bertahan melawan tim yang memiliki segalanya."

Head to Head

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kedua tim baru bertemu tiga kali, sekali di perempat final Liga Champions 2015-2016. Kala itu Man City ke semifinal setelah menang dengan agregat gol 3-2.

Lalu pertemuan sebelumnya terjadi pada 2008 di ajang Liga Europa dan laga di antara kedua klub berakhir imbang tanpa gol.

Man City 1-0 PSG (Liga Champions 2016)
PSG 2-2 Man City (Liga Champions 2016)
Man City 0-0 PSG (Liga Europa 2008)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Marco Verratti, Idrissa Gueye, Leandro Paredes; Pablo Sarabia, Neymar, Angel Di Maria; Kylian Mbappe

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Bernardo Silva

Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi BolaSkor: PSG 50-50 Man City

Breaking News Liga Champions PSG Manchester City Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan