Prediksi PSG Vs Man United: Rekor Tandang Setan Merah Menguji Keangkeran Parc des Princes

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Maret 2019
Prediksi PSG Vs Man United: Rekor Tandang Setan Merah Menguji Keangkeran Parc des Princes
PSG vs Manchester United (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) bersiap menyambut lawannya yang berasal dari Inggris, Manchester United, dalam lanjutan leg dua 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) pukul 03.00 dini hari WIB. PSG punya modal keunggulan agregat gol 2-0.

Keunggulan itu semakin bertambah baik karena nilanya gol tandang. Jadi, PSG hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke delapan besar. Bahkan, kalah 0-1 pun PSG masih tetap lolos ke babak berikutnya.

Kondisi yang relatif mudah itu tidak dimiliki tim tamu yang harus menang 3-0 jika ingin lolos ke fase berikutnya, atau setidaknya menyamakan kedudukan menjadi 2-0 dan membawa laga ke babak tambahan, dengan potensi drama adu penalti.

Sulit bagi Man United, tapi tidak mustahil. Ole Gunnar Solskjaer, manajer Man United, jadi sosok terdepan yang mengutarakan keyakinan besar akan comeback dramatis di Paris.

Baca Juga:

Man United Tertinggal Agregat Dua Gol dari PSG, Solskjaer Pantang Kibarkan Bendera Putih

Manchester United Hanya Menargetkan Kemenangan di Markas PSG

Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United ke Paris Bukan untuk Berlibur

Ole Gunnar Solskjaer

"Kami tak bisa menyerah di laga ini, kami sejauh ini bermain fantastis jauh dari rumah. Kami tidak akan menyerah tanpa bertarung terlebih dahulu. Kami akan bermain di sana dan menikmati pertandingan," papar Solskjaer di laman resmi United.

"Kami tahu ini tempat yang sulit untuk didatangi dan mereka bermain dengan sangat baik di Old Trafford, jadi ini tantangan besar untuk pemain kami, untuk bermain di sana dan menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan."

"Kami lebih baik menang 4-2 ketimbang coba memikirkan menang 2-0. Kami harus lebih baik sampai jeda babak pertama dari saat ini. Jika Anda bisa unggul 1-0 di paruh pertama, maka segalanya dapat terjadi di babak kedua," imbuh Solskjaer.

Manajer asal Norwegia itu tidak sekedar berkata yakin hanya semata untuk memotivasi anak-anak asuhnya. Solskjaer salah satu saksi hidup dari momen dramatis comeback terbesar Man United, kala golnya ke gawang Bayern Munchen di final Liga Champions 1999, membawa Man United berbalik menang 2-1.

Efek supersub dan mentalitas yang dimiliki Solskjaer itu sudah menjadi DNA Man United. Hal itu diakui langsung oleh koleganya, Thomas Tuchel, yang meminta PSG untuk tidak kelewat percaya diri melawan United.

Thomas Tuchel

"Selalu lebih baik untuk selalu mewaspadai kualitas Ole Gunnar Solskjaer. Dia salah satu pemain kunci di era terbesar klub ini. Dia selalu siap membantu, dalam 30 menit, 20 menit, 10 atau lima," ujar Tuchel, dikutip dari Manchester Evening News.

"Itulah semangat yang membentuknya dan itulah semangat Manchester United, bahwa mereka siap untuk apapun. Mereka klub kuat dengan sejarah besar. Sangatlah normal bahwa kami respek kepada kualitasnya. Ini tantangan besar untuk kami," terangnya.

Breaking News Manchester United PSG Liga Champions Paris Saint-Germain Thomas Tuchel Ole gunnar Solskjaer Parc des Princes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan