BolaSkor.com - Matchday kedua fase grup Liga Champions 2021-2022 akan dimeriahkan duel akbar antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Manchester City dari grup A. Kedua tim merupakan favorit juara musim ini.

PSG akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kali ini. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Parc des Princes, Rabu (29/9) pukul 02.00 dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, PSG tak otomatis menjadi unggulan dalam pertandingan ini. Manchester City terbukti mampu meraih kemenangan dalam lawatan terakhirnya ke Paris pada babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs Manchester City

Lionel Messi Berpacu dengan Waktu Jelang Laga PSG Vs Man City

3 Alternatif Lini Depan Juventus Vs Chelsea Pasca Cederanya Dybala dan Morata

Duel PSG kontra Manchester City pada musim lalu.

Hasil tersebut memang tidak bisa dijadikan tolak ukur. Kekuatan kedua tim kini sudah cukup berubah.

PSG mendatangkan sejumlah bintang anyar termasuk Lionel Messi pada musim panas lalu. Sementara kehadiran Jack Grealish terbukti membuat Manchester City semakin kuat.

Sulit memprediksi pemenang pertandingan ini. Yang pasti, duel PSG kontra Manchester City akan berlangsung sengit.

Kabar Tim

PSG dipastikan tampil tanpa Angel Di Maria yang masih menjalani sanksi larangan bertanding. Sementara Lionel Messi punya peluang untuk dimainkan meski hanya sebagai pengganti.

Meski begitu, PSG masih punya sederet bintang lain yang bisa diandalkan. Duet Kylian Mbappe dan Neymar hampir pasti tampil sejak menit pertama.

Di sisi lain, Manchester City praktis terbebas dari masalah cedera. Pep Guardiola berpeluang menurunkan kekuatan terbaiknya demi mencuri kemenangan.

Komentar Pelatih

Mauricio Pochettino sadar PSG akan kesulitan dalam laga nanti. Maka dari itu ia ingin tim asuhannya tampil lepas tanpa terbebani hasil buruk pada musim lalu.

"Kami akan bermain melawan Manchester City yang menurut saya memiliki pelatih terbaik di dunia dalam diri Pep Guardiola," kata Pochettino pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Mereka jauh di depan kami dalam prosesnya, tetapi ini adalah permainan sepak bola dan apa pun bisa terjadi."

Sementara itu, Guardiola memilih merendah. Ia yakin The Citizens akan sulit mengulangi hasil musim lalu karena PSG kini telah bertambah kuat.

"Apa yang terjadi musim lalu adalah musim lalu. Mereka adalah tim yang fantastis dan sekarang mereka memiliki Messi," kata Guardiola.

"Dengan kualitas mereka, saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan, jujur!"

Head to Head

05-05-2021 Man City 2-0 PSG (Liga Champions)
29-04-2021 PSG 1-2 Man City (Liga Champions)
13-04-2016 Man City 1-0 PSG (Liga Champions)
07-04-2016 PSG 2-2 Man City (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Ander Herrera; Julian Draxler, Neymar, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Manchester City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Jack Grealish, Ferran Torres, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola.

Prediksi BolaSkor.com

PSG 2-2 Manchester City