Prediksi PSG Vs Real Madrid: Ambisi Raih Gelar Diadang Langganan Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 15 Februari 2022
Prediksi PSG Vs Real Madrid: Ambisi Raih Gelar Diadang Langganan Juara
PSG Vs Real Madrid (Grafis Aji Wandi)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Stadion Parc des Prices, Rabu (16/2) dini hari WIB. Pertandingan itu akan menjadi ujian berat bagi PSG yang berambisi meraih gelar.

PSG melaju ke babak 16 besar usai menempati posisi kedua pada klasemen akhir Grup A. Lionel Messi dan kawan-kawan kalah satu poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Sementara itu, Real Madrid tampil impresif di Grup D dengan menjadi juara. El Real meraih 15 poin dari enam pertandingan.

Duel kali ini merupakan ujian bagi PSG yang sangat berambisi meraih gelar Liga Champions. PSG telah mendatangkan pemain-pemain terbaik demi memenangi si kuping besar.

Namun, Madrid jelas bukanlah lawan sembarangan. Madrid merupakan tim dengan raihan gelar terbanyak di Liga Champions. Tak heran, El Real lebih berpengalaman menghadapi situasi seperti saat ini.

Baca Juga:

Makan Malam Bersama Presiden Madrid dan PSG di Tengah Isu Transfer Mbappe

Adidas Buka Jalan Real Madrid untuk Dapatkan Haaland

Madrid Paceklik Gol, Ancelotti Punya Satu Kekhawatiran Lebih Besar

Selain itu, Madrid juga memiliki catatan lebih baik ketika bersua PSG. Dari 10 pertandingan terakhir, Madrid meraih empat menang, tiga imbang, dan tiga kalah.

Oleh karena itu, para pemain PSG yang terdiri dari banyak bintang wajib bersatu untuk mengalahkan Madrid. Pemain-pemain yang pernah meraih titel Liga Champions seperti Lionel Messi, Neymar, dan Georginio Wijnaldum perlu memimpin rekan-rekan lainnya untuk menghadapi Madrid yang jauh lebih berpengalaman.

Satu hal yang penting untuk PSG jika ingin lolos adalah meraih hasil sebaik mungkin pada pertemuan pertama. Kemenangan dengan jarak yang besar akan mempermudah perjuangan pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Kondisi tim

Paris Saint-Germain akan kehilangan Ander Herrera, Sergio Ramos, dan Juan Bernat pada duel nanti. Sementara itu, Neymar yang sempat diragukan berpeluang tampil sejak menit pertama.

Dengan begitu, Mauricio Pochettino diprakirakan akan menempatkan Neymar, Messi, dan Kylian Mbappe sebagai trisula maut di lini depan. Sementara itu, Marco Verratti diprediksi akan mengambil peran sentral di sektor tengah untuk melawan gelandang-geladang berpengalaman Madrid.

Dari kubu tim tamu, Karim Benzema diprediksi sudah bisa beraksi. Adapun, barisan gelandang berpeluang besar dihuni Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Komentar

Mauricio Pochettino sadar, Madrid bukanlah lawan sembarangan. El Real memiliki sejarah panjang di Liga Champions.

"Kami menghormati Real Madrid sebagai satu di antara tim terbaik di dunia. Anda tidak memenangi 13 gelar Liga Champions karena pelatih. Itu tergantung pada kekuatan klub secara keseluruhan," ujar Pochettino seperti dilaporkan Marca.

"Kami adalah penantang. Banyak upaya sudah dilakukan untuk membangun skuad mencapai impian. Namun, kami masih menjadi penantang untuk Madrid yang terbiasa meraih gelar."

Sementara itu, Carlo Ancelotti menilai duel melawan PSG merupakan final kepagian. Oleh karena itu, Madrid wajib memberikan yang terbaik untuk melaju ke babak selanjutnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim tangguh. Mereka adalah tim yang punya tekad juara Liga Champions," kata Ancelotti.

Ini adalah pertandingan yang bisa menjadi final. Kami ingin menyingkirkan para pesaing untuk meraih trofi."

Prakiraan susunan pemain

PSG (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Mendes; Verratti, Gueye, Wijnaldum; Messi, Mbappe, Di Maria.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Vinicius.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Head to head

27-11-2019 Madrid 2-2 PSG (Liga Champions)
19-09-2019 PSG 3-0 Madrid (Liga Champions)
07-03-2018 PSG 1-2 Madrid (Liga Champions)
15-02-2018 Madrid 3-1 PSG (Liga Champions)
04-11-2015 Madrid 1-0 PSG (Liga Champions)

Prediksi skor

PSG 2-1 Real Madrid

Real Madrid Paris Saint-Germain Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan