Prediksi Qatar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19, Jalan Terjal Perdana di Piala Asia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Oktober 2018
Prediksi Qatar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19, Jalan Terjal Perdana di Piala Asia U-19
Skuat utama Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar U-19, pada laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10) malam WIB.

Laga ini menjadi jalan terjal pertama bagi Timnas Indonesia U-19. Bagaimana tidak? Di atas kertas Qatar U-19 diprediksi menyulitkan Timnas Indonesia U-19.

Tidak seperti pertandingan pertama, Timnas Indonesia U-19 di atas kertas mampu menaklukan Taiwan U-19 dengan skor telak 3-1. Namun, di pertandingan kedua melawan Qatar U-19, Timnas Indonesia U-19 harus waspada terhadap kekuatan lawan.

Qatar U-19 memang kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab (UEA) U-19 di pertandingan pertama. Namun, Qatar U-19 memiliki motivasi berlebih untuk bangkit dan mencari kemenangan.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Taiwan U-19. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Apalagi, catatan kurang impresif diperlihatkan Timnas Indonesia U-19 jika menghadapi lawan-lawan dari negara Timur Tengah. Egy Maulana Vikri dkk. hanya mampu menang 3-2 atas Yordania, dan kalah 1-2 dari Arab Saudi, dalam dua laga uji coba terakhir dengan negara-negara Timur Tengah.

Kemenangan membawa Qatar U-19 bernafas lebih panjang, dan membuka peluang lolos ke babak 8 besar. Sedangkan bagi Timnas Indonesia U-19, kemenangan membawa Skuat Garuda Nusantara otomatis lolos ke babak 8 besar.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Taiwan U-19. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, meminta anak-anak asuhnya untuk memberikan fokus dan waspada kepada seluruh pemain Qatar U-19.

"Semua harus diwaspadai. Kalau cuma satu pemain (diwaspadai), 10 pemain sisa bisa bikin gol nanti," kata Indra Sjafri.

"Kalau mewaspadai, yaitu tim secara keseluruhan. Maka itu harus dipelajari, bukan individunya, tapi game plan dan bagaimana mereka bermain," sambung Indra Sjafri.

Sementara itu, pelatih Qatar U-19, Bruno Pinheiro, menyebut timnya dalam motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-19. Suporter yang akan memadati SUGBK bisa menjadi boomerang bagi skuat Indra Sjafri.

"Tekanan suporter bakal bagus buat pemain. Ini juga bisa memotivasi pemain. Karena itu suporter akan jadi bagian penting. Lebih baik ketika bermain dengan suporter, meski itu suporter lawan kami," kata Bruno Pinheiro.

5 Laga Terakhir Timnas Indonesia U-19:

Timnas Indonesia U-19 Qatar Piala Asia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan