Prediksi RB Leipzig Vs Atletico Madrid: Menanti Taktik Nagelsmann Atasi Kepergian Timo Werner

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Agustus 2020
Prediksi RB Leipzig Vs Atletico Madrid: Menanti Taktik Nagelsmann Atasi Kepergian Timo Werner
RB Leipzig Vs Atletico Madrid (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - RB Leipzig akan melawan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Leipzig tidak akan lagi diperkuat Timo Werner.

Striker asal Jerman telah pergi ke Chelsea setelah kedua kubu sepakat melepas pemain berusia 24 tahun sebesar 47,5 juta poundsterling (klausul pembelian Werner). Kehilangan Werner berpotensi mengurangi kekuatan Leipzig.

Sudah bukan rahasia lagi jika Werner yang sudah membela Leipzig selama empat tahun terakhir menjadi ujung tombak andalan tim. Musim ini pemain timnas Jerman sudah mencetak 34 gol dari 45 laga di seluruh kompetisi dengan Leipzig - empat gol di Liga Champions.

Tanpa Timo Werner Leipzig arahan Julian Nagelsmann masih memiliki Yussuf Poulsen sebagai tandem untuk Patrik Schick di lini depan.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Laga Atalanta Vs PSG: 149 Detik yang Ubah Nasib Les Parisiens

Atalanta 1-2 PSG: Comeback Dramatis Antarkan Les Parisiens ke Semifinal

Atletico Madrid Umumkan Dua Pemain yang Terinfeksi Virus Corona

Tak ada lagi Timo Werner dalam skuat RB Leipzig

"Kami punya cukup kualitas dalam skuat untuk menggantikan Timo Werner. Sulit menciptakan peluang mencetak gol dan itu tugas yang harus kami bagi di antara pemain. Saya pikir sulit bagi tim lain memikirkan bagaimana cara kami bermain," tutur Nagelsmann di laman resmi Bundesliga.

"Timo pemain hebat yang pergi setelah mencetak banyak gol, tetapi saya pikir mungkin bagi pemain-pemain lain yang berada di balik bayangnya untuk muncul (menggantikan Werner)."

Kedua tim baru pertama kali bertemu di ajang kompetisi Eropa. Akan tapi dari segi pengalaman Atletico punya keunggulan karena pernah tiga kali mencapai final. Apalagi di 16 besar mereka menyingkirkan juara bertahan, Liverpool.

Permainan ngotot, kuat dalam bertahan, gigih, dan mengandalkan serangan balik ala Diego Simeone dapat membuat Leipzig kesulitan mencetak gol.

Julian Nagelsmann

"Pikiran pertama saya soal Atletico adalah 'Mereka tim yang sangat kuat dari sisi defensif'. Kami harus sangat solid memblok bola dan sangat ngotot di sepertiga akhir pertahanan lawan untuk menciptakan peluang mencetak gol," imbuh Nagelsmann.

Catatan lain yang patut diwaspadai Nagelsmann dan anak-anak asuhnya dari Atletico adalah fakta bagus mereka tiap kali bertemu tim-tim Jerman. Atletico selalu lolos ke fase berikutnya di fase gugur kala melawan tim dari Jerman. Terakhir mereka gagal lolos dari hadangan tim Jerman terjadi pada 1974.

Prakiraan Susunan Pemain:

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele, Kevin Kampl, Konrad Laimer, Angelino; Emil Forsberg, Marcel Sabitzer; Yussuf Poulsen

Pelatih: Julian Nagelsmann

Atletico Madrid (4-4-1-1): Jan Oblak; Santiago Arias, Jose Maria Gimenez, Stefan Savic, Lodi; Marcos Llorente, Koke, Saul, Yannick Ferreira Carrasco; Joao Felix; Diego Costa

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi: RB Leipzig menang 50%, Atletico Madrid menang 50%

Breaking News Liga Champions Atletico Atletico Madrid RB Leipzig Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan