BolaSkor.com - Liverpool akan menghadapi RB Leipzig pada leg perdana babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Puskas Arena, Rabu (17/1) dini hari WIB. Duel itu menjadi kesempatan Liverpool untuk bangkit.

Liverpool sedang menunjukkan grafik penampilan yang merosot tajam. Padahal, The Reds menyandang status sebagai klub terbaik di Inggris usai memenangi Premier League musim lalu.

Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut menelan tiga kekalahan beruntun. Teranyar, Liverpool terkapar di markas Leicester City kendati sempat unggul terlebih dahulu.

Jurgen Klopp diprediksi tetap akan bermain dengan formasi 4-3-3. Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah diharapkan kembali menjadi trio yang ganas.

Baca Juga:

5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG

3 Alasan Liverpool Akan Bangkit saat Melawan RB Leipzig

Jadwal Pertandingan 16 Besar Liga Champions Tengah Pekan Ini

Liverpool

Pada sektor belakang, Ozan Kabak diprediksi tidak akan bermain sejak menit awal setelah debut yang mengecewakan. Fabinho plus Jordan Henderson diprakirakan akan bermain sebagai palang pintu.

Beralih ke tuan rumah, RB Leipzig merupakan ujian berat bagi Liverpool. Selain punya pemain berbahaya, wakil Bundesliga itu juga sedang dalam penampilan menjanjikan.

Skuad asuhan Julian Nagelsmann melibas empat pertandingan terakhir dengan kemenangan. Tak heran, Leipzig menempati posisi kedua klasemen sementara Bundesliga, menempel Bayern Munchen yang berada di puncak.

Leipzig dikenal dengan permainan kolektif dan terbuka. Mereka tidak takut meladeni lawan yang kualitasnya lebih baik.

Hal tersebut tak terlepas dari kualitas pemain Leipzig yang tidak bisa dibilang pas-pasan. Christopher Nkunku, Yussuf Poulsen, Kevin Kampl, dan Angelino adalah beberapa bintang milik Leipzig. Selain itu, jangan lupakan Dayot Upamecano yang jadi komando di sektor pertahanan.

Pertandingan diprakirakan akan berjalan terbuka. Liverpool perlu mengurangi kesalahan sendiri agar tidak menyesal ketika peluit panjang berbunyi. Selain itu, ketajaman para ujung tombak The Reds juga perlu ditambah.

Kabar baiknya untuk Liverpool, mereka tidak pernah kalah dalam lima laga tandang terakhir melawan klub Jerman. Raihannya adalah tiga menang dan dua imbang.

Prakiraan susunan pemain:

RB Leipzig (3-5-2): Gulasci; Klostermann, Upamecano, Mukiele; Angelino, Olmo, Kampl, Sabitzer, Adams; Nkunku, Poulsen.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Fabinho, Henderson, Alexander-Arnold; Jones, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head:

- Ini merupakan pertemuan pertama antara RB Leipzig kontra Liverpool.

Prediksi BolaSkor.com

RB Leipzig 2-1 Liverpool