Prediksi RB Leipzig Vs MU: Kemenangan Jadi Harga Mati

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Desember 2020
Prediksi RB Leipzig Vs MU: Kemenangan Jadi Harga Mati
RB Leipzig vs Manchester United (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Red Bull Arena Leipzig akan menjadi tuan rumah laga keenam grup H Liga Champions antara RB Leipzig kontra Manchester United, Rabu (09/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati kedua tim.

Saat ini MU dan Leipzig sama-sama meraih sembilan poin. Begitu juga PSG (Paris Saint-Germain) yang di laga terakhirnya akan melawan Istanbul Basaksehir. Hasil imbang bisa membawa MU ke-16 besar, namun posisi finish mereka bisa turun jadi runner-up.

Dengan posisi runner-up maka United berpotensi melawan tim-tim kuat yang berakhir sebagai pemuncak klasemen grup. Tak ayal bagi MU dan Leipzig kemenangan jadi harga mati alias sangat penting diraih.

Baca Juga:

Keuntungan Manchester City Jelang Derby Kontra MU

9 Tim Lolos, 7 Tiket 16 Besar Liga Champions Tersisa untuk Direbutkan

Mengulik Skenario Grup Liga Champions, Berburu Tujuh Tiket 16 Besar

Julian Nagelsmann

"Kami telah belajar dari pertandingan pertama. Itu jelas menunjukkan kepada kami bahwa kami membutuhkan pendekatan menyerang yang berbeda," ucap pelatih Leipzig Julian Nagelsmann dikutip dari laman resmi UEFA.

"United sangat kuat di lini belakang, mereka tidak membiarkan Anda bermain dengan umpan silang atau menciptakan peluang. Kami perlu menunjukkan lebih banyak variasi, bergerak lebih banyak, berada di belakang pertahanan."

"Mereka baru-baru ini menunjukkan bahwa mereka bagus kala melakukan comeback, jadi pertandingan tidak akan berakhir sampai selesai. Kami ingin lolos ke fase gugur. Kami harus berjuang sampai akhir untuk mendapatkan tiga poin."

Ole Gunnar Solskjaer, manajer United juga menilai laga dengan tekanan besar seperti melawan Leipzig akan jadi ujian tepat bagi timnya. Solskjaer memiliki keyakinan penuh akan skuadnya di laga besar dan menentukan seperti nanti.

Ole Gunnar Solskjaer

"Laga fase gugur atau seperti ini, laga-laga besar. Para pemain ada di sini. Mereka adalah pemain United karena mereka memiliki kualitas yang kami cari. Ini adalah pertandingan yang kami nantikan," tambah Solskjaer.

"Anda tidak dapat mengabaikannya. Kami mengingatnya dengan jelas, karena kami melakukan banyak hal dengan benar. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan kami cukup mengenal Leipzig untuk mengetahui bahwa mereka tidak dapat diprediksi."

MU menelan dua kekalahan dari dua laga tandang ke Jerman melawan Bayern Munchen dan Wolfsburg sebelumnya. Meski begitu rekor tandang mereka cukup baik musim ini (kecuali saat kalah kontra Basaksehir). Leipzig yang punya rekor kandang bagus akan menguji United dengan catatan tandang itu.

Prakiraan Susunan Pemain

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi; Angelino, Marcel Halstenberg, Ibrahima Konate, Nordi Mukiele; Kevin Kampl, Marcel Sabitzer; Christopher Nkunku, Emil Forsberg, Dani Olmo; Yussuf Poulsen

Pelatih: Julian Nagelsmann

Manchester United (3-4-1-2): David De Gea; Axel Tuanzebe; Harry Maguire, Victor Lindelof; Alex Telles, Scott McTominay, Nemanja Matic, Aaron Wan-Bissaka; Bruno Fernandes; Mason Greenwood, Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Prediksi: Leipzig 50-50 MU

Breaking News RB Leipzig Liga Champions Manchester United Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan