Prediksi Real Madrid Vs Atletico Madrid: Ujian Berat Sang Pemimpin Klasemen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 12 Desember 2020
Prediksi Real Madrid Vs Atletico Madrid: Ujian Berat Sang Pemimpin Klasemen
Derby Madrid (Twitter Madrid)

BolaSkor.com - Atletico Madrid akan menghadapi Real Madrid pada pertandingan lanjutan LaLiga 2020-2021, di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12) dini hari WIB. Laga itu menjadi ujian berat bagi Atletico yang sedang berada di puncak klasemen.

Saat ini, Atletico Madrid menempati posisi puncak klasemen sementara LaLiga dengan menuai 26 poin dari 10 laga. Diego Costa dan kawan-kawan belum pernah kalah dan meraih delapan kemenangan plus dua imbang.

Pada laga nanti, Atletico Madrid masih belum bisa menurunkan Diego Costa dan Jose Jimenez yang mengalami cedera. Namun, Joao Felix dan Luis Suarez siap dimainkan sejak menit pertama.

Atletico diperkirakan akan menghadapi perlawanan sengit dari Real Madrid. El Real sedang dalam suasana positif usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Baca Juga:

Nostalgia – Atletico Madrid Awali Kisah Hebat Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez

Jan Oblak Melawan Pendahulunya di Atletico Madrid, Thibaut Courtois

Kisah Cinta James Rodriguez dan Atletico Madrid yang Tidak Pernah Terjadi

Derby Madrid

Zinedine Zidane diprediksi tidak akan banyak melakukan perubahan dalam susunan pemain. Luka Modric yang mendapatkan nilai bagus pada laga melawan Borussia Munchengladbach diprakirakan akan tampil sejak awal.

Sementara itu, di lini depan, Real Madrid kemungkinan besar masih akan bergantung kepada Karim Benzema. Zidane tidak punya banyak pilihan karena Eden Hazard dan Luka Jovic masih mengalami cedera.

Seperti layaknya laga derby, pertandingan nanti tidak hanya ditentukan dari kualitas tim. Faktor mental dan fokus juga akan berperan menentukan hasil akhir.

Diego Simeone kemungkinan akan menerapkan taktik menunggu. Atletico akan memanfaatkan kecepatan para pemain untuk melakukan serangan balik. Apalagi, transisi Madrid masih belum maksimal.

Sementara itu, Madrid diprediksi akan mengandalkan sektor sayap untuk membangun serangan. Nantinya, Karim Benzema akan berperan sebagai tujuan akhir serangan.

Berdasarkan statistik, Real Madrid hanya menang satu kali dalam tujuh pertandingan kandang terakhir melawan Atletico di LaLiga. Enam laga lainnya berakhir dengan tiga kemenangan plus tiga imbang.

Prakiraan susunan pemain

Real Madrid 4-3-3: Courtois; Mendy, Varane, Ramos, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Odegaard, Benzema, Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico Madrid 3-5-2: Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Trippier, Koke, Niguez, Llorente, Carrasco; Joao Felix, Luis Suarez.

Pelatih: Diego Simeone

Head to head

1-2-2020 Real Madrid 1-0 Atletico Madrid (LaLiga)
12-1-2020 Real Madrid 0-0 Atletico Madrid (Piala Super Spanyol)
28-9-2019 Atletico Madrid 0-0 Real Madrid (LaLiga)
27-7-2019 Real Madrid 3-7 Atletico Madrid (ICC)
9-2-2019 Atletico Madrid 1-3 Real Madrid (LaLiga)

Prediksi BolaSkor.com

Real Madrid 50-50 Atletico Madrid

Breaking News Real Madrid Atletico Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan