BolaSkor.com - El Clasico pada leg kedua semifinal Copa del Rey akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Real Madrid membawa modal agresivitas gol tandang melalui hasil 1-1 dari lawatan leg satu di Camp Nou, markas Barcelona.

Kejelian, kecerdasan, kepekaan, dan kejeniusan kedua pelatih, Ernesto Valverde dan Santiago Solari akan diuji pada laga nanti. Bukan tanpa sebab, pasalnya setelah laga nanti, kedua tim akan kembali bentrok di La Liga (3/3).

Jadi, baik Solari atau Valverde, kemungkinan hanya melakukan rotasi kecil dalam skuatnya tanpa mengurangi kualitas bermain tim, agar bisa tetap tampil bugar akhir pekan ini. Pada momen itu juga kedalaman kedua tim diuji.

Tapi tentu saja, Valverde tidak akan mencadangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang baru ini menorehkan hat-trick ke-50 dalam kariernya bersama klub dan negara. Magis La Pulga diharapkan bisa membantu Barca membalikkan agregat gol dan membawa tim kembali menapaki final Copa del Rey.

Baca Juga:

Deretan Catatan Unik Wasit Laga El Clasico

Kepercayaan Diri Tinggi Carvajal dan Asensio Jelang El Clasico di Copa del Rey

Vinicius Junior: Real Madrid Tidak Takut Lionel Messi

Lionel Messi jadi momok pertahanan Real Madrid

Mengenai potensi ancaman besar yang diberikan Messi itu, Solari menanggapinya dengan tegas. Dia meyakini anak-anak asuhnya siap meminimalisir ancaman dari pemain asal Argentina tersebut.

"Takut bukanlah kata yang eksis dalam dunia sepak bola bagi mereka yang berkompetisi seperti kami setiap harinya," ucap Solari, dikutip dari Marca.

"Kami menempatkan hati dan fisik dengan segala hal yang kami lakukan, dan selalu bertarung, dan dari perspektif pemain, mereka menikmatinya," lanjutnya.

Valverde pun percaya Barcelona tidak akan takut bermain dengan intimidasi suporter tuan rumah di Bernabeu. Menurutnya, Blaugrana selalu bermain untuk meraih kemenangan, tak peduli di mana mereka bermain.

"Laga nanti penting. Sebuah laga Clasico di Bernabeu selalu rumit. Semifinal masih terbuka lebar, belum ada yang ditentukan, tapi kami memprediksi lolos (ke final)," imbuh Valverde.

"Kami harus bermain untuk meraih kemenangan - seperti yang biasa kami lakukan. Laga nanti bakal menarik untuk orang-orang, tapi kami ingin meraih kemenangan," sambungnya.

Bukan cuma Messi semata, pemain-pemain berkualitas lainnya semisal: Vinicius Junior, Karim Benzema, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Luka Modric, dan lainnya, bisa muncul sebagai sosok protagonis timnya di Clasico.