BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/3) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Saat ini, Santiago Bernabeu tidak menakutkan bagi El Barca.

Barcelona punya catatan apik ketika bermain di Santiago Bernabeu pada ajang LaLiga. Lionel Messi dan kawan-kawan meraih empat kemenangan beruntun pada duel yang disebut El Clasico itu. Empat kemenangan beruntun tersebut adalah hasil minor terbanyak yang diterima Real Madrid melawan satu tim sepanjang sejarah.

Real Madrid semakin terdesak membutuhkan kemenangan bila menilik klasemen sementara. El Real tertinggal dua poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga:

Pemain Muda Real Madrid Bisa Jadi Sosok Krusial di Laga El Clasico

Tidak Ada Tim Favorit di El Clasico

5 Titik Lemah Barcelona yang Bisa Dieksploitasi Real Madrid untuk Memenangi El Clasico

El Clasico

Sayangnya, Madrid tidak dalam periode positif. Dari lima laga terakhir, Los Blancos menuai satu kemenangan, tiga imbang, dan satu seri.

Tak ayal, Zinedine Zidane meminta dukungan penuh dari suporter Real Madrid. Ia tidak mau ambil pusing dengan kabar miring yang beredar.

"Kami tidak mendengarkan apa yang orang katakan di luar sana. Kami membutuhkan para suporter bersama-sama dari menit pertama hingga akhir," jelas Zidane seperti dikabarkan Marca.

"Saya mengerti semua orang bisa kesal. Namun, kami membutuhkan para suporter dan akan memberikan segalanya," kata sang pelatih.

Sementara itu, Quique Setien tidak mau menjadikan rekor pertemuan sebagai acuan. Ia menilai, setiap pertandingan punya kesulitannya sendiri.

"Masa lalu tidak berarti apa-apa saat ini. Sebab, setiap pertandingan berbeda," terang Setien seperti diwartakan Marca.

"Ini adalah pertandingan penting bagi kami untuk bisa memimpin klasemen. Itu adalah kuncinya. Mungkin ini adalah pertandingan yang lebih penting bagi mereka, karena jika menang kami akan unggul lima poin," timpalnya.

Kedua tim juga tidak bisa diperkuat sejumlah bintang pada laga nanti. Dari kubu tuan rumah, Marco Asensio, Eden Hazard, dan Rodrygo akan absen.

Sementara itu, Barcelona kehilangan Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Sergi Roberto. Sedangkan, kondisi Jordi Alba meragukan.

Seperti El Clasico beberapa tahun terakhir, tugas utama Madrid adalah membuat Lionel Messi mati kutu. Sebab, La Pulga adalah motor serangan Barcelona.

Selain itu, pertarungan di lini tengah juga akan menjadi kunci. Barca memiliki pemain-pemain lebih bertenaga seperti Arturo Vidal, Arthur, dan Sergio Busquets. Sementara itu, Madrid diperkirakan akan mengandalkan pengalaman Toni Kroos.

Pada pertandingan seperti ini, tingkat fokus dan mental akan menjadi pembeda. Kedua tim tidak boleh lengah sepanjang pertandingan.

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco; Bale, Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Barcelona (4-3-1-2): ter Stegen; Junior Firpo, Lenglet/Umtiti, Pique, Semedo; de Jong, Busquets, Arthur; Vidal; Griezmann, Messi

Pelatih: Quique Setien

Prediksi BolaSkor.com: Real Madrid menang 35 persen, Barcelona menang 35 persen, seri 30 persen.