BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB. Meski dalam kondisi lebih baik, tetapi Madrid pantang memandang Barcelona sebelah mata.

Real Madrid melaju sendirian di puncak klasemen sementara LaLiga. Los Blancos unggul 10 poin dari Sevilla yang berada pada posisi kedua.

Madrid juga mendominasi dalam beberapa duel terakhir bersua Barcelona. Madrid melibas lima pertandingan terakhir kontra Barca dengan kemenangan.

Akan tetapi, Barcelona yang sekarang mulai menemukan sentuhannya di tangan Xavi Hernandez. Sang pelatih memberikan warna baru bagi permainan Barcelona.

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Madrid, Karim Benzema Absen di El Clasico

El Clasico, Barcelona Lebih Tertekan ketimbang Real Madrid

Xavi Bicara Tentang Remontada Barcelona

Buktinya, Barcelona terakhir kali kalah yakni pada 20 Januari 2022 melawan Athletic Bilbao. Setelah itu, 11 laga sisanya berakhir dengan delapan menang dan tiga imbang.

Barca juga menjadi tim yang kuat pada laga tandang di bawah kepemimpinan Xavi. Barcelona tidak terkalahkan dalam sembilan laga tandang terakhir di LaLiga. Torehannya adalah lima menang dan empat imbang.

Selain itu, jangan lupakan misi Barcelona untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions. Saat ini, Barca menduduki peringkat ketiga dengan 51 poin dari 27 laga. Nilai tersebut belum membuat Barcelona aman.

Oleh karena itu, meski diunggulkan menang dan akan tampil di depan publik sendiri, Real Madrid perlu mewaspadai kebangkitan Barcelona. Jika tidak, Madrid berpeluang menelan malu di Santiago Bernabeu.

Kondisi tim

Real Madrid tidak bisa menurunkan Karim Benzema yang mengalami cedera. Sang pelatih, Carlo Ancelotti, mengaku sudah menentukan siapa yang akan menggantikan posisi Benzema.

Sementara itu, Xavi diprakirakan tidak akan melakukan banyak perubahan dari sisi starter. Pierre-Emerick Aubameyang dan Pedri yang sedang dalam penampilan terbaik diprakirakan akan bermain sejak menit pertama.

Komentar

Ancelotti menilai Barcelona mulai menemukan angin kedua di bawah Xavi. Oleh karena itu, ia meminta para pemain Madrid waspada.

"Identitas Barcelona tidak pernah berubah. Sebab, klub punya gaya yang jelas," kata Ancelotti seperti dilaporkan Marca.

"Xavi cocok dengan gaya itu dan tim banyak berkembang di bawahnya. Mereka tim yang lengkap dan bermain bagus. Pendapat saya adalah dia melakukan pekerjaan dengan baik."

Sementara itu, tim asuhan Xavi punya modal apik usai comeback kontra Galatasaray pada laga sebelumnya. Namun, Xavi tidak menganggap laga pada akhir pekan ini tak saling terkait.

"Bisa dibilang kami dalam posisi bagus jelang El Clasico. Namun, itu tidak bermakna apa pun," terang Xavi.

"Saya sudah sering melihat hal seperti ini berulang kali. Laga El Clasico sangat sulit dan berat," ujarnya.

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Nacho, Alaba; Casemiro, Modric, Kroos; Rodrygo, Vinicius, Luka Jovic.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Alba; Busquets, Pedri, Frenkie de Jong; Ferran Torres, Aubameyang, Gavi.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Head to head

13-01-2022 Barcelona 2-3 Madrid (Piala Super Spanyol)
24-10-2021 Barcelona 1-2 Madrid (LaLiga)
11-04-2021 Madrid 2-1 Barcelona (LaLiga)
24-10-2020 Barcelona 1-3 Madrid (LaLiga)
02-03-2020 Madrid 2-0 Barcelona (LaLiga)

Prediksi BolaSkor

Real Madrid 1-1 Barcelona