Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Momentum Balas Dendam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 April 2021
Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Momentum Balas Dendam
Real Madrid Vs Liverpool (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertamu ke markas Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021, di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Duel tersebut menjadi momentum balas dendam bagi Liverpool.

Liverpool punya pengalaman tidak mengenakkan melawan Real Madrid. Pada pertemuan terakhir di laga puncak 2018, The Reds kalah dengan skor 3-1. Itu merupakan kekalahan ketiga berturut-turut Liverpool kontra Madrid di Liga Champions.

Walhasil, pertandingan kali ini merupakan kesempatan untuk balas dendam. Apalagi, Liverpool mulai bangkit dari hasil kelam. Pada laga sebelumnya, The Reds menumbangkan Arsenal tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:

Zidane Tak Tertarik Ramaikan Saga Transfer Erling Haaland

Real Madrid Vs Liverpool, Zidane Lancarkan Psywar kepada Klopp

Cedera, Sergio Ramos Diragukan Tampil Kontra Liverpool dan Laga Clasico

Real Madrid

Namun, Madrid bukanlah lawan sembarangan. El Real seolah punya wajah berbeda ketika bermain di Eropa. Madrid juga masih diperkuat pemain yang berpengalaman merengkuh Si Kuping Besar.

Kabar Tim

Menurut daftar pemain yang dirilis Madrid, Sergio Ramos dan Eden Hazard masih belum bisa berakhir. Namun, kabar baiknya Fede Valverde bisa bermain.

Pada sisi lain, Liverpool juga kehilangan sejumlah pilar. Divock Origi, Joel Matip, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, dan Joe Gomez adalah deretan pemain yang masih menepi.

Komentar

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menganggap timnya sering dipandang remeh belakangan ini. Namun, ia tidak mau ambil pusing.

"Ya, pada akhirnya menurut saya seperti itu. Kami layak mendapatkan kepercayaan. Kami hanya bisa fokus pada pekerjaan sehari-hari. Tim ini tidak pernah menyerah pada apa pun," tegas Zinedine Zidane seperti dilaporkan Marca.

Zidane merasa, absennya sejumlah pemain penting Liverpool tidak menjadi alasan untuk memandang sebelah mata. Baginya, The Reds tetap memiliki pemain pengganti yang berbahaya.

"Saya tidak tahu apakah kelemahan itu karena pemain lain. Kami juga memiliki pemain yang absen. Namun, ada kekuatan di dalam tim," terang sang pelatih.

Sementara itu, Jurgen Klopp antusias kebagian jatah kontra Real Madrid. Menurutnya, semua tim memiliki kualitas mentereng.

"Ini mengasyikkan. Ini adalah undian yang sulit, tetapi saya baik-baik saja dengan hal itu karena jika melihat semua tim, Anda akan berpikir semuanya memiliki kualitas," kata Klopp pada laman resmi Liverpool.

Prakiraan susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Nacho, Raphael Varane, Lucas Vazquez; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane

Liverpool (4-3-3): Alisson, Trent Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Head to head

27/05/18 Real Madrid 3-1 Liverpool
05/11/14 Real Madrid 1-0 Liverpool
23/10/14 Liverpool 0-3 Real Madrid
11/03/09 Liverpool 4-0 Real Madrid
26/02/09 Real Madrid 0-1 Liverpool

Prediksi BolaSkor

Real Madrid 2-1 Liverpool

Real Madrid Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan