Bolaskor.com - Real Madrid dapat meraih titel LaLiga ke-34 saat melawan Villarreal di pekan 37 yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/07) pukul 02.00 dini hari WIB. El Real saat ini terpaut empat poin dengan Barcelona di urutan dua.

Apabila memenangi laga melawan Villarreal maka perolehan poin tim arahan Zinedine Zidane tidak akan lagi dapat dikejar Barcelona di sisa satu laga terakhir di pekan 38.

Di atas kertas Madrid diunggulkan menang di laga nanti baik dari segi kualitas individu atau pengalaman besar. Apalagi momentum dimiliki Sergio Ramos dkk yang meraih sembilan kemenangan beruntun.

Gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois juga kebobolan 22 gol dari 36 laga dan menjadikan mereka pertahanan terbaik di LaLiga. Pada empat laga terakhir melawan Villarreal di seluruh kompetisi juga Madrid setidaknya selalu dua kali menjebol gawang mereka.

Baca Juga:

Luis Suarez Sudah Menyerah Kejar Titel LaLiga

Nostalgia - Insiden Pelemparan Kepala Babi untuk Sang Pengkhianat, Luis Figo

Zinedine Zidane: Situasi Eden Hazard Sulit

Real Madrid vs Villarreal

Zidane menegaskan jika timnya mengincar kemenangan di laga nanti meski Madrid masih bisa tetap juara jika meraih hasil imbang di dua laga terakhir.

"Ini bukan tentang saya lebih suka (imbang dua kali atau menang) atau tidak. Kami ingin menang di laga Kamis, itu saja," tegas Zidane dikutip dari Marca.

"Kami akan mengejar kemenangan seperti yang kami lakukan dan begitu juga melawan Villarreal. Saya belum merasa seperti juara. Tidak ada yang tahu apa yang dapat terjadi."

Sementara Villarreal yang menjadi tim kuda hitam perebutan zona Eropa musim ini akan bermain tanpa beban (nothing to lose). Tidak ada lagi yang mereka kejar karena saat ini sudah berada di urutan lima - zona Liga Europa - dengan koleksi 57 poin.

The Yellow Submarine tak lagi bisa masuk zona Liga Champions dengan jarak sembilan poin dengan Atletico Madrid (urutan tiga) dan Sevilla (urutan tiga).

Jika ada pemain yang patut diwaspadai oleh Real Madrid maka dia adalah top skor tim arahan Javier Calleja, Gerard Moreno yang telah mencetak 16 gol. Bersama Samuel Chukwueze dan Santi Cazorla Moreno bisa mengancam gawang Madrid.

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Eden Hazard, Karim Benzema, Marco Asensio

Pelatih: Zinedine Zidane

Villarreal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Ruben Pena, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Vicente Iborra, Andre-Frank Zambo Anguissa; Samuel Chukuweze, Santi Cazorla, Javi Ontiveros; Gerard Moreno

Pelatih: Javier Calleja

Prediksi: Real Madrid menang 60%, imbang 5%, Villarreal menang 35%