BolaSkor.com - Real Sociedad akan menjamu Barcelona di Anoeta, Senin (22/03) pukul 03.00 dini hari WIB dalam lanjutan pekan 28 LaLiga. Anoeta pernah menjadi stadion yang angker untuk Blaugrana, namun kini hal itu telah berakhir.

Dalam tiga laga terakhir di sana pada ajang LaLiga Barcelona meraih dua kemenangan (satu hasil imbang). Sociedad juga tak pernah menang di sembilan laga terakhir melawan Barcelona di LaLiga (dua kali imbang dan sembilan kali kalah).

Melawan tim-tim dari Basque di lima laga tandang terakhir Barcelona juga tak pernah kalah (tiga kali menang dan dua kali imbang). Catatan itu mempertegas bahwa Anoeta tak lagi jadi momok untuk Barcelona.

Baca Juga:

Manchester United Ikut Serta dalam Perburuan Wonderkid Barcelona

Datangkan Erling Haaland Bukan Sekadar Mimpi bagi Barcelona

Terungkap, Cara Laporta Bujuk Lionel Messi untuk Bertahan di Barcelona

Padahal dua kemenangan Barca di Anoeta itu menjadi hal yang langka diraih ketika mereka tak pernah menang di 12 laga sebelumnya (enam kali kalah dan empat kali imbang).

Terlebih Barcelona sudah tiga kali berjumpa Sociedad musim ini. Meski begitu Ronald Koeman menegaskan bahwa Sociedad besutan Imanol Alguacil tim yang kuat dan tak bisa diremehkan.

Ronald Koeman

"Ini adalah pertandingan ketiga melawan mereka, kata Koeman dalam konferensi pers pra-pertandingannya dalam komentar yang disampaikan oleh Marca.

"Itu tim yang kuat, salah satu yang terbaik di La Liga. Mereka ingin bermain, membangun dan menekan lawan. Ini adalah pertemuan menarik dalam banyak aspek. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit."

Sementara itu Imanol Alguacil lebih mewaspadai megabintang Barcelona Lionel Messi. "Messi tak dapat dihentikan, saya pikir tidak ada pelatih atau tim atau pemain yang dapat menghentikan Messi," tutur Alguacil.

Imanol Alguacil

Kendati demikian Barcelona patut mewaspadai La Real. Pasalnya Sociedad saat ini ada di urutan lima klasemen dengan 45 poin dan terpaut sembilan poin dengan Sevilla di zona Liga Champions. Masih ada kans bagi Sociedad untuk merebutkannya dan itu akan menambah seru laga nanti.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Nacho Monreal, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Andoni Gorosabel; Mikel Merino, Asier Illarramendi, David Silva; Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, Portu

Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Pedri, Miralem Pjanic; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Trincao

Pelatih: Ronald Koeman

Head to Head

Real Sociedad 1-1 Barcelona (Piala Super Spanyol)
Barcelona 2-1 Real Sociedad (LaLiga)
Barcelona 1-0 Real Sociedad (LaLiga)
Real Sociedad 2-2 Barcelona (LaLiga)
Barcelona 2-1 Real Sociedad (LaLiga)

Prediksi: Sociedad 45-55 Barcelona