BolaSkor.com - Barcelona akan bertandang ke markas Real Sociedad pada semifinal Piala Super Spanyol di Nuevo Arcangel, Kamis (14/1) pukul 03.00 dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tim tamu, Blaugrana justru lebih diunggulkan untuk melenggang ke final.

Sejak musim lalu, ajang Piala Super Spanyol memang berubah format. Kini juara LaLiga dan Copa del Rey tak otomatis bertemu untuk memperebutkan trofi.

Federasi sepak bola Spanyol menambah dua peserta yang berstatus runner up LaLiga dan Copa del Rey. Hal ini dilakukan demi kian memperkenalkan klub-klub asal Negeri Matador selain Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga:

Jika Messi Ingin Pergi, Braithwaite Mati-matian Bertahan di Barcelona

Joan Laporta Punya Jurus Pamungkas untuk Bujuk Messi Bertahan

Neymar dan Mbappe Justru Bikin PSG Sulit Datangkan Messi

Real Sociedad vs Barcelona

Pada edisi kali ini, Barcelona berstatus sebagai runner up LaLiga. Sementara Sociedad merupakan salah satu finalis Copa del Rey yang laga puncaknya baru akan digelar pada 4 April 2021 mendatang.

Dari situasi terakhir kedua klub, Barcelona pantas untuk lebih diunggulkan. Tim asuhan Ronald Koeman sudah mulai menemukan performa terbaiknya.

Barcelona sudah tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya dengan catatan enam kali menang dan dua hasil imbang. Empat kemenangan di antaranya terjadi pada laga tandang.

Di sisi lain, performa Sociedad justru tengah menukik meski sempat memimpin klasemen LaLiga. Dari 12 laga terakhir di semua kompetisi, La Real hanya mampu meraih satu kemenangan.

Namun Koeman enggan jemawa. Ia tak mau para pemainnya diliputi rasa percaya diri berlebihan yang justru bisa menjadi bumerang.

"Real Sociedad menjalani awal yang sangat bagus di LaLiga. Saya pernah melihat beberapa pertandingan mereka dan tampaknya mereka adalah salah satu tim terbaik di divisi ini," kata Koeman pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Bagi saya, jelas tak ada satu pun yang lebih difavoritkan untuk memenangkan Piala Super Spanyol. Empat tim yang ada memiliki mental dan peluang yang sama memenangkan gelar juara."

Meski lebih diunggulkan, Kejelian Koeman dalam menentukan komposisi pemain yang tepat akan diuji dalam pertandingan ini. Ia tentu harus menjaga kebugaran pasukannya demi melanjutkan tren positif di ajang LaLiga.

Prakiraan susunan pemain

Real Sociedad (4-3-3): Álex Remiro; Nacho Monreal, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Andoni Gorosabel; Jon Guridi, Ander Guevara, Mikel Merino; Mikel Oyarzabal, Willian José, Portu.

Pelatih: Imanol Alguacil.

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Sergiño Dest, Ronald Araujo, Clément Lenglet, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembélé, Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Pelatih: Ronald Koeman.

Head to head
17-12-2020 Barcelona 2-1 Sociedad (La Liga)
08-03-2020 Barcelona 1-0 Sociedad (La Liga)
14-12-2019 Sociedad 2-2 Barcelona (La Liga)
21-04-2019 Barcelona 2-1 Sociedad (La Liga)
15-09-2018 Sociedad 1-2 Barcelona (La Liga)

Prediksi BolaSkor.com
Real Sociedad 1-2 Barcelona