BolaSkor.com - Barcelona bakal menghadapi tantangan besar untuk mempertahankan rekor 100 persen pada ajang LaLiga 2018-2019. Blaugrana akan melawat ke markas Real Sociedad di Stadion Anoeta, Sabtu (15/9).

Bukan tanpa alasan, Barcelona memiliki catatan kurang bagus setiap melawat ke Stadion Anoeta. Dalam lima pertemuan terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan.

Hasil positif tersebut didapatkan pada musim lalu. Saat itu, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 berkat gol Paulinho, Luis Suarez (dua gol), dan Lionel Messi.

Sebelumnya, Barcelona tiga kali pulang dari kandang Real Sociedad dengan tangan hampa. Sementara satu laga lain berakhir dengan skor imbang.

Catatan buruk tersebut membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, waspada. Valverde meminta skuat asuhannya untuk bermain serius sejak menit pertama.

"Fans Real Sociedad akan lebih dekat dengan tim karena sudah tidak ada jalur lari. Real Sociedad juga tim yang sangat kuat," tutur Valverde di situs resmi Barcelona.

"Barcelona harus tampil bagus sejak awal pertandingan agar lawan tidak mencetak gol cepat. Penting bagi kami bermain dengan keunggulan."

"Real Sociedad adalah tim yang siap menyerang dalam pertandingan. Mereka selalu membuat Barcelona kesulitan dengan tekanan," lanjutnya.

Meski begitu, Barcelona masih unggul rekor pertemuan di semua ajang. Lionel Messi dan kawan-kawan menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir.