BolaSkor.com - Manchester United akan menantang Real Sociedad pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-2021 di Allianz Stadium, Jumat (19/2) pukul 00.55 WIB. Laga ini diprediksi tidak akan mudah dijalani Setan Merah.

Secara pengalaman dan nama besar, Manchester United tentu lebih unggul ketimbang Sociedad. Wakil Inggris itu juga unggul dari segi materi pemain.

Namun Manchester United punya rekor yang kurang baik saat bertemu wakil Spanyol. Mereka seperti alergi karena lebih sering kalah.

Baca Juga:

Dua Pemain MU Absen Bermain Kontra Real Sociedad

Mason Greenwood Tetap di Manchester United hingga 2025

Jika Terus di Manchester United, Lingard Tidak Punya Masa Depan

Real Sociedad

Manchester United bahkan sudah sembilan laga secara beruntun gagal menaklukkan wakil Spanyol. Ini tentu bukan modal yang bagus untuk menantang Sociedad.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan mengambil pusing rekor tersebut. Ia hanya fokus menyiapkan timnya agar tampil maksimal dalam laga nanti.

"Ini tentang kesegaran, tentang energi. Kami telah meningkatkan kebugaran dan kami akan mendapatkan keuntungan pada satu titik," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Kami dalam periode yang sangat bagus dalam melakukan serangan balik dan melawan tim yang bertahan lebih dalam. Satu setengah tahun terakhir kami bekerja untuk mendorong lebih tinggi."

Dari kubu lawan, Sociedad tak gentar dengan nama besar Manchester United. La Real juga punya pemain berkualitas untuk mengimbangi kekuatan sang lawan.

Man United sudah sangat berbeda sejak mereka disingkirkan oleh tim-tim Spanyol ini di masa lalu. Sekarang mereka jauh lebih kuat dan kompetitif," kata bos Sociedad, Imanol Alguacil.

"Kami menyadari potensi besar yang dimiliki Man United dan kami akan melihat bagaimana kami akan menghadapinya."

Manchester United kemungkinan akan melakukan sejumlah rotasi pemain dalam laga ini. Sementara Sociedad hampir pasti kembali mengandalkan David Silva dan Adnan Sociedad yang sudah sangat mengenal kekuatan sang calon lawan.

Prakiraan susunan pemain

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Nacho Monreal, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Andoni Gorosabel; Mikel Merino, Asier Illarramendi, David Silva; Adnan Januzaj, Alexander Isak, Mikel Oyarzabal.

Pelatih: Imanol Alguacil.

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Alex Telles, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Nemanja Matic, Scott McTominay; Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Head to head
06-11-2013 Sociedad 0-0 Man United (Liga Champions)
24-10-2013 Man United 1-0 Sociedad (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com
Real Sociedad 1-1 Manchester United