BolaSkor.com - Barcelona akan bertandang ke markas Real Valladolid dalam lanjutan LalIga 2019-2020 di Estadio Jose Zorilla, Minggu (12/7) dini hari wib. Blaugrana wajib meraih kemenangan guna menunda pesta juara Real Madrid.

Peluang Barcelona untuk menjuarai LaLiga musim ini memang semakin menipis. Dengan sisa tiga laga, mereka masih tertinggal empat poin dan kalah head to head dari Madrid.

Namun hal itu tak mau dijadikan alasan Barcelona untuk tampil setengah hati di sisa musim ini. Sang pelatih, Quique Setien menegaskan tim asuhannya akan tetap tampil serius termasuk pada laga kontra Valladolid nanti.

Baca Juga:

Pep Guardiola Minta Lionel Messi Tidak Tinggalkan Barcelona

Pelatih Barcelona Berikan Pembelaan Terkait Kartu Merah Ansu Fati

Pep Guardiola Respons Ketertarikan Barcelona kepada Bakat Muda Man City, Eric Garcia

"Hal pertama yang harus kami lakukan adalah fokus pada pekerjaan untuk laga melawan Valladolid. Kami perlu mengambil tiga poin dan menjaga peluang mendapatakan gelar tetap terbuka,” kata Setien dilansir Goal.

“Semuanya bisa terjadi dalam sepakbola. Kami harus fokus pada apa yang menjadi milik kami dan menunggu kesempatan itu, ketika lawan di depan kami gagal."

Barcelona dipastikan tampil tanpa Ansu Fati dalam laga nanti karena menjalani sanksi kartu merah. Hal serupa juga berlaku untuk Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, dan Frenkie De Jong yang masih berkutat dengan cedera.

Meski begitu, peluang Barcelona untuk meraih kemenangan cukup besar. Mereka punya rekor yang cukup baik saat bertemu Valladolid.

Tuan rumah juga tengah mengalami penurunan performa. Dari delapan laga terakhir sejak LaLiga bergulir kembali, Valladolid hanya mampu mencetak satu kemenangan.

Barcelona nampaknya akan kembali mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann di lini depan. Ketiganya tampil maksimal pada laga tandang El Barca terakhir saat menang 4-1 di kandang Villarreal.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona sukses menghancurkan Valladolid dengan skor 5-1 pada Oktober silam. Bukan tak mungkin hal yang sama akan terulang dini hari nanti.

Prakiraan susunan pemain:

Valladolid (4-5-1): Jordi Masip; R Garcia, Javi Sanchez, Kiko Olivas, Moyano; Toni Villa, San Emeterio, Joaquin, Alcaraz, Plano; Sergi Guardiola.

Pelatih: Sergio Gonzalez.

Barcelona (4-3-1-2): Ter Stegen; Jordi Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Arturo Vidal, Busquets, Sergi Roberto; Messi; Griezmann, Luis Suarez.

Pelatih: Quique Setien.

Head to head:

30-10-2019 Barcelona 5-1 Valladolid (LaLiga)
17-02-2019 Barcelona 1-0 Valladolid (LaLiga)
26-08-2018 Valladolid 0-1 Barcelona (LaLiga)
08-03-2014 Valladolid 1-0 Barcelona (LaLiga)
06-10-2013 Barcelona 4-1 Valladolid (LaLiga)

Prediksi BolaSkor.com

Valladolid 45-55 Barcelona