Prediksi Roberto Mancini untuk Kandidat Juara Serie A 2022-2023

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Agustus 2022
Prediksi Roberto Mancini untuk Kandidat Juara Serie A 2022-2023
Roberto Mancini (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A 2022-2023 akan dimulai di akhir pekan ini. Juara bertahan Serie A, AC Milan, akan membuka laga melawan Udinese di San Siro pada Sabtu (13/08) pukul 23.30 WIB. Di waktu yang sama laga Sampdoria kontra Atalanta juga akan berlangsung.

Tidak akan mudah bagi Milan mempertahankan Scudetto karena tim-tim rival seperti Inter Milan dan Juventus kian kuat, khususnya dengan rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas 2022.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, turut memberikan analisisnya mengenai persaingan titel Serie A 2022-2023. Menurutnya perebutan Scudetto akan direbutkan Milan, Inter, Juventus dengan kuda hitam seperti AS Roma dan Napoli.

Baca Juga:

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2022-2023

Prediksi Serie A 2022-2023: Tiga Kuda Pacu Perebutan Scudetto

Profil Singkat 3 Klub Promosi Serie A 2022-2023

“Milan, Inter dan Juventus di depan mereka semua. Lalu saya pikir Roma dan Napoli. Sepak bola sesungguhnya harus dimulai, tetapi musim panas Rossoneri telah mengirimkan tanda-tanda yang meyakinkan. Mereka memiliki (Rafael) Leao yang masih bisa berkembang pesat dan hal yang sama berlaku untuk (Sandro) Tonali," terang Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.

“Bagi mereka berdua, itu akan menjadi musim yang menentukan. Nerazzurri selalu memiliki pertahanan yang sama dan tiga poin akan membawa lebih banyak konsentrasi, sementara (Romelu) Lukaku di Italia membuat perbedaan. Plus, jika (Robin) Gosens bermain seperti Gosens, Inter tidak akan kalah banyak di sisi kiri."

“Saya melihat (Alessandro) Bastoni yang bisa menjadi bek hebat, tapi dia harus melakukannya. Ini harus menjadi musim yang penting baginya," tuturnya.

Roma juga tak lepas dari sorotan Mancini. Ia tertarik kepada Roma sebab klub memasuki musim kedua dengan Jose Mourinho, plus klub merekrut pemain-pemain berpengalaman berkualitas seperti Nemanja Matic, Georginio Wijnaldum, dan Paulo Dybala.

“Dybala adalah akuisisi yang hebat, teknis dan tidak hanya emosional. Saya sangat menyukai Roma ini, karena mereka mengabdikan diri pada permainan dan telah membeli pemain yang dapat mendukung itu, seperti Matic dan Wijnaldum, yang membawa kekuatan dan keseimbangan," tambah Mancini.

“Mourinho adalah pelatih yang ideal untuk menjinakkan risiko. Dia memiliki pengalaman untuk dimanfaatkan. Dan di tim ini, saya berharap (Nicolo) Zaniolo akan terus berkembang," harap mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan tersebut.

Serie a Inter Inter Milan Milan AC Milan Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.134

Bagikan