BolaSkor.com - AS Roma akan menjamu Inter Milan dalam lanjutan laga pekan 17 Serie A di Stadio Olimpico, Minggu (10/01) pukul 18.30 malam WIB. Keduanya merupakan rival dalam perebutan titel Serie A atau Scudetto musim ini.

Roma saat ini ada di urutan tiga klasemen dengan raihan 33 poin dan Inter tetap di atasnya dengan koleksi 36 poin. Roma dalam momentum tiga kemenangan beruntun di Serie A, sementara Inter baru ini menelan kekalahan 1-2 dari Sampdoria.

Tak ayal Antonio Conte ingin menakar atau melihat ambisi Inter selepas kekalahan itu kala melawan Roma arahan Paulo Fonseca yang memiliki momentum bermain.

Antonio Conte

"Kami berbicara tentang tim kuat yang bekerja sangat baik dan pasti salah satu dari mereka yang akan menantang untuk merebut Scudetto atau Liga Champions," ujar Conte sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

"Karena itu, kami pasti akan mengukur ambisi kami sendiri melawan tim Roma yang sangat kuat ini. Apa yang ingin saya lihat selama tiga pertandingan berikutnya adalah hasilnya, karena saya telah belajar bahwa kinerja dinilai terutama dari hasil."

"Hal yang sama berlaku untuk pertandingan mendatang dengan Juventus, kami ingin mengukur ambisi kami dengan tindakan dan bukan hanya kata-kata," ucap Conte mengatakannya dengan tegas.

Paulo Fonseca juga melihat Inter sebagai lawan yang pas untuk menilai sejauh mana timnya melangkah. Menurutnya membaca taktik atau permainan Inter mudah dengan taktik tiga bek Conte, namun Fonseca menegaskan tidak mudah menghentikan mereka meski taktiknya telah terbaca.

Paulo Fonseca

"Inter memiliki pemain hebat dengan identitas yang kuat. Sangat mudah untuk memahami bagaimana permainannya, tetapi sulit untuk menghadapinya," tambah Fonseca.

"Kami telah mempersiapkan pertandingan dengan memikirkan permainan kolektif mereka, tetapi juga tentang pemain individu mereka.:

"Kami tidak boleh membuat kesalahan, kami harus solid di lini belakang dan memiliki kepercayaan diri saat kami menguasai bola, kami telah mengerjakan detail untuk menghindari kesalahan. Semua orang termotivasi, kami memiliki ambisi untuk memainkan permainan yang hebat," pungkas Fonseca.

Baik Roma dan Inter juga memiliki kualitas skuad, pengalaman, dan kualitas individu sama kuatnya. Itu bisa dilihat dari hasil imbang di lima laga terakhir kedua tim di Serie A. Akan tapi ada satu keunggulan Roma.

Meski dimainkan tanpa penonton Stadio Olimpico masih jadi markas yang angker bagi tim lawan dan bersahabat untuk tim tuan rumah. Inter hanya sekali menang dari 11 laga tandang Serie A melawan Roma (imbang lima kali dan kalah lima kali).

Pertandingan nanti juga akan mempertemukan dua tim dengan lini depan yang berbahaya. Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan di kubu Roma, sementara Inter memiliki duo penyerang Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Prakiraan Susunan Pemain:

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini; Leonardo Spinazzola, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Rick Karsdorp; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Ashley Young, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Achraf Hakimi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

Head to Head:

Roma 2-2 Inter (Serie A)
Inter 0-0 Roma (Serie A)
Inter 1-1 Roma (Serie A)
Roma 2-2 Inter (Serie A)
Inter 1-1 Roma (Serie A)

Prediksi: Roma 50-50 Inter