Prediksi Roma Vs Madrid: Duel Perebutan Puncak Klasemen Grup G

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 November 2018
Prediksi Roma Vs Madrid: Duel Perebutan Puncak Klasemen Grup G
Real Madrid vs Roma di Santiago Bernabeu (Zimbio)

BolaSkor.com – Duel perebutan klasemen grup G Liga Champions di antara dua tim yang sedang terluka, AS Roma dan Real Madrid, akan berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (28/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim datang pasca menelan kekalahan di liganya masing-masing.

Roma kalah 0-1 dari Udinese dan Madrid lebih parah lagi, kalah 0-3 dari Eibar. Tak ayal motivasi untuk bangkit tengah diusung kedua tim di Liga Champions. Baik Roma dan Madrid sama-sama sudah mengoleksi sembilan poin.

Hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup bagi Roma dan Madrid lolos ke-16 besar, apalagi jika CSKA Moscow (empat poin) gagal meraih kemenangan kontra Viktoria Plzen (satu poin). Namun, tetap saja kedua tim besar Eropa itu akan mengincar kemenangan demi membentuk momentum kembali.

“Kami tidak bermain seperti tim Liga Champions di laga pertama di Madrid (Roma kalah 0-3). Kami harus mengingatkan mereka bahwa mereka tim tandang dan menampilkan performa yang hebat. Kami harus memulai laga dengan bagus,” tegas bek kiri Roma, Aleksandar Kolarov.

Pesan tegas dari Kolarov itu sedianya sudah jadi peringatan tegas bagi Madrid. Roma, dengan dukungan fans mereka di Stadio Olimpico, bisa mengulangi momen magis ketika mereka menyingkirkan FC Barcelona musim lalu di perempat final Liga Champions.

“Rasa lapar suatu hal yang sulit digambarkan, tapi seluruh pemain tahu itu bisa jadi menentukan: ketika Anda keluar bertanding, ketika Anda melepaskan tendangan ke gawang. Sebagai pelatih saya selalu harus melakukan hal lebih, tapi saya berkaca pada pekerjaan saya setiap harinya,” imbuh Eusebio Di Francesco, pelatih Roma.

Roma bermain tanpa Daniele De Rossi, Rick Karsdorp, Javier Pastore, dan Lorenzo Pellegrini yang cedera. Kendati demikian, berkat pembelian pemain-pemain yang dilakukan Monchi di bursa transfer musim panas, Roma memiliki kedalaman skuat yang bagus.

Giallorossi diprediksi akan langsung memberikan tekanan tinggi dari awal laga untuk menyulitkan sang juara bertahan tiga kali beruntun Liga Champions kesulitan.

“Saya memprediksi mereka (Roma) akan keluar menyerang dan memainkan tekanan tinggi – lagipula mereka bermain kandang. Kami harus menemukan cara meresponnya, tapi kami mengerjakannya dengan pelatih. Mari berharap itu bekerja dengan baik,” ucap Dani Carvajal, bek kanan Madrid.

Mengingat Madrid juga ingin bangkit dari kekalahan menyakitkan akhir pekan lalu, pertandingan di Olimpico diprediksi akan berlangsung sengit. Detail-detail kecil akan sangat berpengaruh di pertandingan nanti.

Breaking News AS Roma Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan