BolaSkor.com - AC Milan akan bertamu ke markas Sassuolo pada laga pamungkas Serie A 2021-2022, di Mapei Stadium, Minggu (22/5). Rossoneri hanya membutuhkan satu poin untuk menyegel gelar Serie A.

Milan saat ini unggul dua poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua. Dengan keadaan itu, skuad asuhan Stefano Pioli hanya tidak perlu kalah di kandang Sassuolo untuk menjadi juara Serie A.

Sementara itu, pada saat bersamaan, Inter akan menantang Sampdoria di Giuseppe Meazza. Nerazzurri dalam posisi lebih sulit karena selain wajib menang, juga berharap Milan kalah. Sebab, jika perolehan poin sama, Inter akan kalah head to head dari Milan.

Baca Juga:

Jadwal Laga Penentuan Serie A Beserta Syarat Milan dan Inter Raih Scudetto

Ketika Juventus Melepas Kepergian Dua Legenda

Nasib Scudetto Tak di Tangan Sendiri, Inter Berharap pada Sassuolo

Namun, Milan pantang memandang Sassuolo sebelah mata. Neroverdi selalu menang dalam dua pertemuan terakhir melawan Milan. Hebatnya, kedua laga itu digelar di markas Milan.

Kondisi tim

AC Milan dalam kondisi siap tempur. Berdasarkan kabar yang beredar, tidak ada pemain Milan yang mengalami cedera.

Sementara itu, Sassuolo kehilangan kedua pemainnya yakni Jeremy Toljan dan Abdou Harroui. Keduanya mengalami cedera.

Untuk membobol gawang Milan, Sassuolo diprakirakan masih akan mengandalkan ketajaman Gianluca Scamacca, Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, dan Hamed Traore. Keempat pemain itu memiliki kerja sama yang apik.

Komentar

Pioli menegaskan jika para pemain Milan tidak tertekan jelang pertandingan. Baginya, Il Diavolo Rosso pantas menempati posisi pertama.

"Menurut saya, hingga hari ini, kami pantas berada di posisi pertama. Kami telah menjadi tim terbaik sejauh ini. Namun, kami harus melawan Sassuolo besok," ujar Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Saya yakin para pemain akan tertidur nyenyak. Mereka aneh dalam arti positif."

"Saya melihat perilaku yang sama kendati di dalam pasti ada begitu banyak pikiran dan emosi. Saya biasanya tidak banyak tidur setelah pertandingan dan saya berharap besok seperti itu."

Prakiraan Susunan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Muldur, Chiriches, Ferrari, Kyriakopoulos; Lopez, Frattesi; Berardi, Raspadori, Traore; Scamacca.

Pelatih: Alessio Dionisi.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Krunic, Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Head to head

28-11-2021 Milan 1-3 Sassuolo (Serie A)
21-04-2021 Milan 1-2 Sassuolo (Serie A)
20-12-2020 Sassuolo 1-2 Milan (Serie A)
22-07-2020 Sassuolo 1-2 Milan (Serie A)
15-12-2019 Milan 0-0 Sassuolo (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Sassuolo 0-1 AC Milan